Penutupan sosialisasi dan pembentukan serta fasilitasi Satgas-GSI Di Kampung Hulekaima Kab. Jayawijaya

Wamena (Humas Pemda Jayawijaya) – Setelah berlangsung sejak tanggal 28 September 2012, kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan serta Fasilitasi Satuan Gerakan Sayang Ibu (SATGAS-GSI) di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Betel Kampung Hulekaima Distrik Maima ditutup oleh Sekda Jayawijaya, Benyamin Arisoy, SE, M.Si yang mewakili Bupati Jayawijaya, Sabtu (29/09/12).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro BKKBN Provinsi Papua, Ibu Dra. Rika Monim, MM dan Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dra. Anna Serpara, MM beserta rombongan. Dalam sambutan Gubernur Provinsi Papua yang dibacakan Sekda Jayawijaya Benyamin Arisoy mengatakan bahwa upaya peningkatan kualitas hidup perempuan dalam pembangunan merupakan bagian integral dari Pembangunan Nasional untuk menciptakan tujuan pembangunan menuju masyarakat adil dan makmur. Oleh karena itu Pembentukan Manusia yang berkualitas harus dimulai sejak Bayi dalam kandungan, Balita, Anak Remaja hingga Dewasa. Jadi, peningkatan kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak merupakan faktor paling strategis untuk meningkatkan mutu SDM dengan memperhatikan gizi Ibu selama kehamilan. Dalam mengakhiri sambutannya Gubernur Papua mengharapkan dengan terlaksananya sosialisasi dan fasilitasi Satgas-GSI ini akan membuka cakrawala pemahaman Kaum Wanita dan Masyarakat Daerah Jayawijaya bahwa peran Kaum Wanita atau ibu turut menentukan maju mundurnya suatu bangsa. Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro BKKBN Provinsi Papua, Rika Monim mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan pemberdayaan ke depan sehingga Gerakan Pemberdayaan Ibu dan Anak dapat berjalan lancar dan maju. Pengembangan Sumber Daya yang ada di kampung setempat perlu ditingkatkan dalam rangka peningkatan kesehatan ibu dan anak seperti makan makanan bergizi , konsumsi buah serta daging segar. Sementara Itu Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Jayawijaya, Ribka Haluk, S. Sos, M. Si mengatakan Kegiatan SATGAS-GSI telah dilakukan sejak tahun 2006 lalu dan tersebar di seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Papua. Sementara itu tahun 2012 ini dilakukan di Kabupaten Jayawijaya dengan tujuan membentuk dan memfasilitasi SATGAS-GSI di Kabupaten Jayawijaya. Dikatakan salah satu dasar dari pelaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu karena gagal persalinan atau kehamilan beresiko dan penurunanan Angka Kematian Bayi. Lebih jauh Ribka Haluk menuturkan dengan terselenggaranya kegiatan itu diharapkan dapat mewujudkan tujuan dari pada kegiatan tersebut. Akhir dari rangkaian kegiatan penutupan tersebut Sekda Jayawijaya menyerahkan 4 unit kendaraan roda dua, 4 unit komputer dan 4 buku tabungan dengan tunai 25 juta per buku serta beberapa fasilitas lainnya yang disedikan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan. Kegiatan Sosialisasi SATGAS-GSI tersebut dipusatkan pada 4 sasaran, yaitu Kampung Hulekaima, Yumaima, Lanny Timur Dan Wamena Kota. (Ronny RRI, Arruan dan Yus Humas).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top