Kominfo Gelar Seminar Data PDIP, LPP, dan ASPM

WAMENA – Dilatar belakangi lemahnya pemanfaatan data-data pembangunan dikarenakan data pembangunan daerah yang kurang lengkap dan juga kurangnya transparansi data yang tersebar di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertical dan BUMD.

Maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayawijaya bekerjasama dengan BPJS melakukan Penyusunan Data Informasi Pembangunan (PDIP), Laju Perkembangan Perekonomian (LPP), dan Analisa Situasi Pembangunan Manusia (ASPM), yang berlangsung di Hotel Grans Sartika Wamena, Senin (29/10).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan masing-masing OPD itu dibuka oleh Staf Ahli Bupati Jayawijaya I Made Putra yang dalam sambutannya mengatakan bahwa sitem informasi saat ini berkembang dengan sangat pesat dan bernilai tinggi dalam setiap organisasi yang memanfaatkan teknologi informasi. “Inilah yang saat ini dimanfaatkan oleh pemerintah dalam memantau perkembangan penyelenggaraan system pemerintahan dengan membangun system informasi pembangunan daerah,” ungkapnya.

Lanjutnya, system informasih pembangunan daerah berfungsi sebagai jejaring dalam pengumpulan data secara terpadu di pusat dan daerah dengan menggunakan teknologi informasi sebagai dukungan dalam perencanaan program dan kegiatan. Oleh sebab itu dalam sambutannya dirinya berharap perseta kegiatan dapat aktif dalam memverivikasi data-data dari masing-masing OPD, sehingga data tersebut menjadi data yang akurat dan mutakhir yang kelak menghasilkan data pembangunan daerah.

Sementara itu selaku Ketua Panitia Kegiatan Ramuli Simaremare mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni tersusunnya dokumen, informasi pembangunan, yang tersistem sesuai dengan peraturan perundang-undangan. “Kami juga berharap dapat tercapai pengembangan basis data informasi pembangunan guna mengimplementasikan konsep E-Government yang baik,” ungkapnya.Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing OPD di lingkungan pemda Jayawijaya, BUMD, dan perwakilan instansi vertical. (Vin)

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top