PROGRAM STUDI D-III KEPERAWATAN WAMENA LEPAS 56 WISUDAWAN

Wamena (Humas Pemda) – Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura Program Studi Diploma Tiga Keperawatan Wamena menggelar acara wisuda angkatan keempat bertempat di Gedung Serba Guna Yapis, Wamena, Kamis (20/09/2012).
Acara wisuda ini meluluskan 56 mahasiswa yang terdiri dari Kabupaten Jayawijaya 45 orang, Kabupaten Yahukimo 1 orang, Kabupaten Yalimo 1 orang, Kabupaten Nduga 1 orang, Kabupaten Lanny Jaya 6 orang, dan Kabupaten Mamberamo Tengah 2 orang.
Bupati Jayawijaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten bidang Administrasi Umum, Gaad P. Tabuni, SP, MM mengatakan bahwa pembangunan bidang kesehatan di Porvinsi Papua adalah Papua Sehat, yaitu meningkatnya status kesehatan Masyarakat Papua yang ditandai dengan menurunnya tingkat kematian khususnya kelompok potensial sumber daya manusia, ibu dan bayi-balita, menurunnya tingkat kesakitan penyakit dominan, meningkatnya status gizi masyarakat terutama bayi-balita dan ibu serta berkurangnya keluhan negatif masyarakat terhadap citra pelayan kesehatan.  Oleh karena itu kehadiran kehadiran Program Studi D-III Keperawatan Wamena sangat tepat terutama dalam menghasilkan lulusannya agar memperoleh kesiapan penerapan keahlian tertentu sebagai Ahli Madya Kesehatan (Amd.Kes) dan dapat menerapkannya di tengah-tengah Masyarakat Papua.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Prodi D3 keperawatan Wamena Marieta Fenanlampir dalam laporannya mengatakan bahwa Pendidikan Program Studi (Progdi) D3 Keperawatan ditempuh selama 3 tahun dan menggunakan Kurikulum Nasional yang terdiri dari Muatan Materi Nasional 80% dan Muatan Materi lokal 20%. Pembobotan perkuliahan terbagi menjadi dua bagian, yaitu proses belajar mengajar di kelas dan proses belajar mengajar di lapangan praktek.
Ditambahkan pula bahwa mata kuliah yang diikuti oleh wisudawan / wisudawati terdiri dari mata kuliah dasar umum (MKDU), Mata Kuliah Dasar Keahlian (MKDK), Mata Kuliah Keahlian (MKM) dan Mata Kuliah Muatan Lokal (MKDL).
Dalam Acara ini juga ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Lulusan dari Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura, Isak J. H. Tukayo, S.Kp., M.Sc kepada Kelapa Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, Agustinus Aronggear yang selanjutnya diserahkan kepada Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, S.Sos, SH, M.Par. (yus Humas)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top