Dukung Pelaksanaan e-Government, Kominfo Siap Fasilitasi Jaringan Internet

WAMENA.  Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo)  Kabupaten Jayawijaya siap memfasilitasi rencana penerapan e-planning dan e-budgeting, dalam rangka pelaksanaan e-government di seluruh lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya. Hal tersebut diwujudkan dengan penyediaan perangkat jaringan internet bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di Tahun 2018.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayawijaya, Drs. Isak Sawaki mengatakan, di Tahun 2018 ini, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.5 miliar untuk membangun instalasi jaringan internet terutama di setiap OPD, yang  belum pernah tersentuh internet, sehingga semua dapat terintegrasi dengan jaringan internet.
“Anggaran yang telah disiapkan  untuk pembayaran sewa bandwidth (kuota jaringan internet), dan  membuat regulasi-regulasi yang berkaitan dengan pelaksanaan e-government itu sendiri dimana, kami gunakan khusus untuk instalasi jaringan dan pengadaan perangkat itu sebesar tiga miliar rupiah,” ungkapnya, Senin (05/03).
Menurutnya, hingga saat ini baru lima instansi di lingkungan Pemkab Jayawijaya yang sudah terhubung dengan jaringan internet,  hal ini akan dikejar di tahun ini supaya terpenuhi kebutuhan jaringan internet.
Melalui pemasangan jaringan internet, dirinya memastikan OPD di Pemkab Jayawijaya sudah siap untuk menerapkan sistem e-planning dan e-budgeting yang akan diluncurkan oleh Pemkab Jayawijaya tanggal 9 Maret 2018.
“Saat ini sedang dipersiapkan proses pelelangan untuk pemasangan jaringan internet dan ditargetkan pemasangan jaringan selama tiga bulan, sehingga semua OPD dapat terkoneksi jaringan internet dan terpusat Servernya ada di Dinas Kominfo Kabupaten Jayawijaya,” jelasnya. (VR/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top