DPD RI Siap Dorong Pembentukan DOB Kota Baliem Center

WAMENA (HPP) – DPD RI siap mendorong usulan pembentukan daerah otonomi baru yakni Kota Baliem Center pecahan dari kabupaten Jayawijaya yang sempat disebut-sebut akan menjadi kota madia pertama di daerah pegunungan tengah Papua.
Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Irman Gusman, ketika mengunjungi Wamena pada Kamis 4 Agustus 2016 lalu.
“Tentu masukan-masukan masyarakat terkait DOB akan kami tampung semuanya itu dan nanti di DPD akan ada mekanismenya sehingga kita akan lihat sejauh mana, dan akan ditindaklanjuti oleh komite I,” kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Irman Gusman usai melakukan tatap muka bersama tokoh agama, masyarakat, adat, dan pemuda di kabupaten Jayawijaya yang berlangsung di gedung Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya.
Menurutnya sebagaimana yang diketahui saat ini pemerintah pusat melalui kementrian dalam negeri sedang menyiapkan grand desain baru agar diketahui persis berapa kebutuhan DOB.
“Khususnya untuk papua kita akan dorong dan minta supaya ada pengecualian supaya percepatan pembangunan itu terjadi tapi tentu itu harus selektif, termasuk pemekaran kota baliem center,” bebernya.
Untuk itu, pihaknya akan kembalu dan membicarakan hal ini secara internal, serta meminta alat kelengkapan di DPD untuk bisa ditindaklanjuti komite I dengan mengkhususkan Papua. (Vin)
   

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top