Enam Ton Barang Kadaluarsa Dimusnahkan

WAMENA  – Sebanya 6 ton bahan makanan dan minuman yang telah habis masa berlakunya (Kadaluarsa) yang telah disita Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Jayawijaya sejak bulan Desember 2015  hingga Juni 2016 lalu, secara resmi dimusnahkan pada Kamis (28/7).
Pemusnahan barang kadaluarsa yang berlangsung di halaman kantor Disperindag dilakukan oleh Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH, MH yang diwakili  Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo S.Sos, M.Si dihadiri oleh para muspida dan pimpinan SKPD serta undangan lainnya.
Pada kesempatan itu Walilo minta agar para pedagang di Kabupaten Jayawijaya lebih jeli dan teliti dalam melakukan jual beli barang dagangannya, agar tidak membahayakan kesehatan para konsumen selaku pembeli.
Dibutuhkan kepedulian dari para pedagang selaku produsen tidak menjual barang kadaluarsa, tetapi dengan kesadaran sendiri langsung memusnahkan barang yang telah habis masa berlakunya, atau melapor ke disperindagkop agar dimusnahkan bersama-sama.
“Apabila dikemudian hari ditemukan ada oknum pedagang yang sengaja melakukan transaksi jual beli barang kadaluarsa yang merugikan pihak konsumen, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan mengambil tindakan tegas dengan melakukan pencabutan surat ijin usaha dan diproses hukum karena semuanya telah diatur dalam perundang-undangan,” tegas Sekda Walilo.
“Selain itu pengawasan juga akan lebih ditingkatkan, kalau sebelumnya dilakukan dua kali setahun akan ditingkatkan menjadi empat kali setahun, hal itu bertujuan untuk meminimalisir peredaran barang kadaluarsa di Kabupaten Jayawijaya,” imbuhnya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top