Workshop Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Kabupaten Jayawijaya

 Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) Clusters Jayawijaya mengadakan Workshop Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif selama 4 hari bertempat di gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena.

Kegiatan yang dimulai hari Senin (24/08/2015) dihadiri oleh Bupati Jayawijaya yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Gaad P. Tabuni SP, MM, Bunda PAUD, Ny. Yustina Banua, S.IP, M.Si, Dinas P&P, Dinas Kesehatan, Bappeda, BPMK, PKK, Tokoh Agama, para guru PAUD dan para kader.
Bupati Jayawijaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gaad P. Tabuni mengatakan bahwa peningkatan kualitas SDM yang di dalamnya adalah derajat kesehatan, tingkat intelegensia, kematangan emosional dan spiritual merupakan pilar utama bagi pembangunan dan ditentukan sejak anak dalam kandungan hingga berusia 6 tahun. Oleh karena itu untuk mendapatkan kualitas SDM yang bermutu, perlu dilakukan persiapan sejak dini, salah satunya dengan memperhatikan perkembangan anak usia dini.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan ketrampilan bagi orang tua, guru maupun kader dalam masing-masing bidang tugas layanan bagaimana mengasuh dan membina tumbuh kembang anak yang baik. Tumbuh kembang anak adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu Bupati mengharapkan untuk seluruh pihak dapat bersinergis dalam memenuhi kebutuhan dasar anak secara baik.
Hal senada dikatakan oleh Ny. Yustina Banua bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang baik dan tepat kepada guru, kader dan pihak terkait dalam mengajar, membina dan merancang usaha-usaha dalam rangka memberikan layanan terbaik terhadap perkembangan anak usia dini, terutama kepada para guru dan kader yang merupakan ujung tombak pelaku utama dalam kegiatan di masing-masing bidang pelayanan.
Sementara itu, Kaleb Lau dari WVI mengatakan bahwa Workshop Holistik Integratif merupakan upaya untuk mendorong Pemerintah Daerah melakukan pembinaan dan mengkoordinasikan semua pihak untuk mengupayakan optimalisasi tumbuh kembang dan perlindungan anak sejak usia dini dengan mengupayakan peningkatan kapasitas pendidik dan tenaga kependidikan serta orang tua/keluarga agar menyadari, memahami dan mampu menerapkan pendidikan keluarga untuk mengoptimalkan perkembangan dan prestasi anak didik. (YP).

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top