50 Calon Jamaah Haji Di Lepas Bupati Jayawijaya

Wamena - Sebanyak 50 calon haji (Calhaj) Indonesia dari Kabupaten Jayawijaya tahun 2015 dilepas Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH yang diwakili Asisten 3 Fabianus T. Wuka, S. Sos, M.Si ditandai dengan penyerahan bantuan alat-alat kelengkapan haji yang akan dipergunakan ditanah suci bertempat di gedung bazda Selasa (4/8). Pelepasan calon jamaah haji ketanah suci tersebut sebelumnya telah dilakukan test kesehatan  dan fisik  sehingga layak  diberangkatkan guna menunaikan rukun islam yang kelima bagi umat islam yang mampu.

Bupati Jayawijaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 3 Fabianus T. Wuka mengatakan, calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah harus berbuat yang terbaik demi menjaga nama daerah di dunia internasional. “Laksanakan semua petunjuk yang diberikan oleh pemandu haji atau petugas haji yang telah ditunjuk sehingga jamaah haji Jayawijaya memperoleh gelar haji yang mabrur,” ujar Fabianus.
“Yang paling utama lanjut Wuka, jamaah calon haji harus menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya karena suhu udara dan cuaca di tanah suci Mekkah sangat berbeda dengan Indonesia,” ujarnya lagi.
Kontingen jamaah calon haji akan berangkat dari Wamena ke Jayapura dan selanjutnya ke Makassar dan akan bergabung dengan jamaah lainnya. “Bagi warga muslim yang belum sempat ikut menunaikan ibadah tahun 2015, diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti ibadah pada tahun berikutnya,” ujarnya.
Pelepasan calon jamaah haji dihadiri muspida Jayawijaya, ketua MUI Kabupaten Jayawijaya dan undangan lainnya yang mencapai 200 orang.

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top