Pelatihan Penyusunan Rpjmk Bagi Aparat Kampung Ditutup

Wamena– Setelah berlangsung selama enam hari, kegiatan Pelatihan Aparat Pemerintah Kampung dalam Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung dan Kelurahan (RPMJK) ditutup secara resmi oleh Bupati Jayawijaya yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat, Drs. Tinggal Wusono, Sabtu (28/03/15) di Aula Silimo Siloam, Jl. Hom-hom Wamena ditandai dengan pelepasan tanda peserta.

Dalam acara penutupan ini, Bupati menekankan pentingnya perencanaan dalam sistem manajemen pembangunan. Oleh karena itu, diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu menganalisa data kebutuhan masyarakat dan potensi sumber daya serta karakteristik yang dimiliki masing-masing kampung dan kelurahan untuk dijadikan bahan penyusunan RPJM-K. Ditambahkan bahwa penyusunan RPJM-K merupakan tugas pokok dari masing-masing kepala dan sekretaris kampung/kelurahan. Diharapkan kepada seluruh aparatur kampung/kelurahan untuk selalu berkoordinasi tentang kendala-kendala yang dihadapi di lapangan.
Selanjutnya, Bupati memberikan apresiasi yang baik kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) kabupaten Jayawijaya yang telah mengadakan kegiatan pelatihan ini. Bupati percaya bahwa dengan kegiatan pelatihan seperti ini akan menjadi salah satu solusi dalam memberikan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan aparatur kampung/kelurahan dalam bidang perencanaan. (yp/mm)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top