3 Pimpinan DPRD Jayawijaya Dilantik

 Wamena - Tantangan dan tugas yang dihadapi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)   Kabupaten Jayawijaya kedepan akan semakin berat dan semakin kompleks,  sehingga perlu penyatuan tenaga dan pikiran serta harmonisasi langkah demi mewujudkan visi pembangunan Pemerintah yaitu, Jayawijaya yang berkualitas, berbudaya, mandiri dan sejahtera.

Untuk mewujudkan harapan itu, maka diperlukan kebersamaan dan kemitraan yang baik antara Eksekutif (Pemerintah) dan Legislatif (DPRD), oleh karenanya kebersamaan dan kerja sama yang telah dibangun selama ini dapat terus dipelihara dan dijaga dengan baik, sehingga dapat mengatasi dan memberikan solusi berbagai permasalahan yang dihadapi.
Demikian sambutan tertulis Bupati Kabupaten Jayawijaya Wempi Wetipo SH, MH  saat  menghadiri acara pelantikan dan  pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD  Kabupaten Jayawijaya masa bhakti 2014-2019 di Gedung DPRD Jayawijaya  yang dihadiri para Muspida, Kepala SKPD,  Pimpinan Partai, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan masyarakat (Selasa 10/3).
Dikatakan, pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD sangat berkaitan erat dengan beberapa tanggungjawab penting ke depan antara lain dapat mengawal agenda reformasi, adanya otonomi khusus bagi Papua, penegakan supremasi hukum maupun pemerintah yang bersih dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).
Bagi para pimpinan DPRD yang baru saja  diambil sumpah janji kiranya dapat menjadikan peristiwa sakral ini sebagai momentum bersejarah awal untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Jayawijaya.
Oleh karena itu Bupati Wempi mengharapkan, DPRD Jayawijaya mampu melakukan tiga hal yang sangat penting yakni, dapat menghasilkan regulasi untuk kepentingan rakyat, melakukan Fungsi Badjeting dengan melakukan pengawasan pengelolaan keuangan dan tidak mencari keuntungan saja namun mengutamakan kepentingan masyarakat serta fungsi pengawasan terhadap etika politik sehingga bisa berpedoman terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.
Ditempat yang sama juga dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan sumpah janji oleh masing-masing pimpinan oleh Ketua DPRD, Tufik Petrus Latuihamallo dari partai PDIP, Wakil Ketua I Matias Tabuni dari partai Demokrat dan Wakil ketua II Soleman Elosak dari partai Gerindra.
Selanjutnya dilakukan pemberian palu sidang dari Wakil Ketua DPRD sementara Christian Padang, SE kepada Ketua DPRD yang baru dilantik, Tufik Petrus Latuihamallo yang disaksikan Bupati dan Wakil Bupati serta ketua pengadilan Negeri Wamena Berlinda Ursula Mayor, SH.
Ketua DPRD Jayawijaya yang baru Taufik Petrus Latuihamallo mengatakan, dengan telah dilantiknya anggota beberapa waktu lalu dan Pimpinan DPRD saat ini maka, pihaknya mulai bekerja keras dan akan mengurus tata tertib yang sementara masih diurus di Biro Hukum Provinsi Papua. “kalau fraksi terbentuk maka sudah bisa berjalan efektif,” tandasnya.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top