Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Lakukan Kerjasama Dengan Usaid

 Wamena - Bupati Kabupaten Jayawijaya yang diwakili kepala dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya Murjono Murib, S.Pd menyambut baik program Usaid Prioritas-YKW di daerah karena program tersebut sejalan dengan program dinas Pendidikan dan Pengajaran bertujuan  untuk memperbaiki pola pembelajaran di Sekolah Dasar (SD). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Murjono Murib, S.Pd mewakili bupati Jayawijaya saat melakukan kunjungan di SD Walesi bersama pimpinan Usaid Dr. Andrew Sison Jumat (6/3).

Ditambahkan, kurangnya  ketrampilan guru dalam mengajar dan mangkir dari tugas selaku pendidik menjadi hambatan terbesar, oleh karenanya dengan adanya Usaid prioritas dapat membantu peningkatan kapasitas mengajar guru dan murid belajar lebih baik di kelas.
Sementara itu Direktur Misin Usaid Dr. Andrew Sison dalam kesempatan yang sama mengatakan kedatangannya di SD Walesi untuk melihat dari dekat sampai sejauh mana tingkat pendidikan di SD Walesi yang diterima oleh anak didik dengan menerapkan Buku paket kontekstual papua (BPKP) yang digunakan para Guru dalam pembelajaran sehingga siswa kelas 1, 2 dan 3 bisa menulis, membaca, dan berhitung.
“Saat ini 45 sekolah di Kabupaten Jayawijaya dan Yahukimo telah mendapatkan pelatihan dan pendampingan pembelajaran untuk guru, kepala sekolah, komite sekolah dan siswa dalam mengahadapi tantangan utama dalam meningkatkan kemampuan guru dalam mengajar,” ujarnya.
Menurutnya program Usaid prioritas di Papua, merupakan bagian dari bantuan senilai $ 83,7 juta untuk meningkatkan akses pendidikan dasar di Indonesia, dan membantu Sekolah Dasar (SD) di Jaywijaya dan Yahukimo untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas sesuai konteks di Papua.
“Selama dua tahun (2014-2016) program Usaid Prioritas akan memfasilitasi para guru sekolah dasar (SD) supaya mampu menyampaikan pembelajaran yang sesuai dengan konteks Papua, khususnya dalam peningkatan kemampuan siswa SD dalam membaca, menulis, berhiitung. Sementara para guru dilatih dan didampingi dalam menggunakan Buku Paket Kontekstual Papua (BPKP) yang  disusun sesuai dengan  kurikulum nasional dan telah direkomendasikan oleh kepala dinas Pendidikan Provinsi Papua,” imbuhnya.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top