179 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilantik

 Wamena - Jadikan kantor sebagai ladang mata pencaharian untuk keluarga hal itu bertujuan supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih giat dan semangat untuk menjalankan kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang bertanggung jawab. “Kalau saudara-saudara bekerja dengan baik maka tidak ada yang dapat memberhentikan saudara karena semua itu tergantung diri sendiri. Hal itu ditegaskan Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH ketika melantik dan mengambil sumpah janji 179 pejabat eselon II, III dan IV di gedung Ukumiarek Asso Senin (23/2) siang.

Dikatakan, pelantikan pejabat dilingkungan pemerintahan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi, semua itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sekaligus  memberikan suasana yang baru dilingkungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam melaksanakan aktivitas pemerintahan sehari-hari.
 Jadikan kantor sebagai ladang mata pencaharian untuk keluarga sehingga setiap aparatur lebih giat dan semangat untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. “Bila kita bekerja dengan baik maka tidak ada yang dapat memberhentikan,” tegas Bupati Wempi bijak.
Menurutnya pelantikan dan pengambilan sumpah janji kali disaksikan banyak orang, oleh karenanya jabatan yang telah dipercayakan oleh pimpinan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik untuk melayani masyarakat tanpa membedakan latar belakangnya. “Seorang pejabat harus bisa menjadi teladan bagi bawahannya, dibuktikan  dengan tindakan atau perbuatan yang baik,” ungkap bupati Wempi. “Jujur, dan ikhlas menjadi kunci utama dalam meraih sukses, untuk menjadi besar harus dimulai dari yang kecil dulu,” ujarnya.
Jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati ada batas waktunya, namun jabatan yang diemban oleh aparatur akan terus berlanjut dan seorang pejabat harus mampu menjabarkan kepada staf atau bawahannya.”Harus konsisten dalam bekerja, menjalankan tugas-tugas keseharian termasuk penggunaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).”Jangan hanya dimonopoli oleh pejabat saja tapi harus diberikan kesempatan kepada staf, selain itu seorang pejabat harus dapat memantau stafnya dan tidak mudah menandatangani DP-3 bagi staf yang akan naik pangkat,” ujarnya.
Bupati Wempi juga mengingatkan kepada para kepala distrik agar tidak menyalah gunakan sumber dana yang diperuntukkan bagi masyarakat, namun harus mengelolanya secara baik dan benar. “Bagi kepala distrik yang menyalah gunakan keuangannya akan diberhentikan,” tegas Wempi.
Sekedar diketahui setelah dilakukan pelantikan dan sumpah janji dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan yang diwakili oleh masing-masing dinas, badan, kantor dan distrik. Serta penandatanganan surat pernyataan melaksanakan tugas diatas meterai sebagai simbol disiplin dalam melaksanakan tugas tanggung jawab.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top