Pns Diharapkan Mampu Meningkatkan Profesionalisme

Wamena - Displin merupakan pilar utama dalam membangun etos kerja yang baik dikalangan aparatur pemerintah, TNI/Polri, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui disiplin dapat membentuk sikap, loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab kepada bangsa dan negara. Hal itu ditegaskan Asisten Administrasi umum Gaad Piranid Tabuni, SP, MM selaku pembina upacara yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Jayawijaya Selasa (17/2) pagi.

“Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi dan profesionalisme bagi aparatur,” tegas Tabuni. “Jangan membeda-bedakan latar belakang masyarakat yang dilayani, namun pelayanan itu harus diberikan secara adil dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya lagi.
Menurutnya Pemerintah Kabupaten Jayawijaya saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Amunsia (SDM) melalui penegakan disiplin, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dengan menerapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).
“Sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS dapat dijadikan sebagai acuan guna mendorong berbagai upaya dalam menciptakan proses check and balances penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah, supaya lebih berimbang,” ujarnya.
Hal yang tidak kalah pentingnya lanjut Tabuni, dengan diberlakukannya sistem portal di pintu masuk dan keluar kantor Bupati Jayawijaya mengajarkan kepada masyarakat untuk belajar disiplin diri dan sopan santun sebagai tamu. “Bila dilaksanakan dengan baik, hal itu dapat meningkatkan citra dan wibawa pemerintah yang semakin baik di mata umum,” ujarnya. “Disiplin diri yang dimaksud adalah memiliki identitas diri berupa E-KTP, yang akan diserahkan kepada petugas pada saat akan menemui pejabat di kantor Bupati, bagi yang tidak memiliki jelas tidak akan dilayani,” tandasnya.

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top