Bupati Wempi Ajak PNS Untuk Tingkatkan Disiplin

 Wamena - Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa (goodgovernance) Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH mengajak kepada seluruh aparatur dilingkungan pemerintahannya untuk meningkatkan disiplin sesuai PP No. 53 tahun 2010 dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  Dengan upaya dan kerja keras yang dilakukan, dapat dipastikan roda pemerintahan di Kabupaten Jayawijaya akan berjalan lebih efektif dan pelayanan kepada masyarakat semakin optimal. Hal itu dikatakan Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH selaku pembina upacara di halaman kantor Bupati, Senin (19/1) pagi.

“Disiplin itu bisa diawali dari diri sendiri, keluarga, dilingkungan kantor juga dimasyarakat. Sebagai aparatur kita harus bisa memposisikan diri sebagai pelayan terbaik kepada masyarakat,” tegas Bupati Wempi. “Pelayanan terbaik itu bisa diwujudkan dengan melayani sepenuh hati tanpa membedakan latar belakang masyarakat yang dilayani. “Siapapun mereka harus mendapat perlakuan yang sama dengan pelayanan prima,” ujarnya,
Menurutnya, disiplin aparatur dilingkungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya kian hari kian meningkat. Hal itu dapat dilihat dari membludaknya kehadiran aparatur dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengikuti rutinitas apel Senin dan Kamis. Selain rutinitas apel, dibarengi dengan kewajiban mengisi absensi secara manual dan elektronik yang berdampak kepada penerimanan tambahan penghasilan bagi aparatur itu sendiri.
Hal yang tidak kalah pentingnya kata Wempi, aparatur diajak untuk menjaga stabilitas keamanan secara kondusif, dengan tujuan  dapat memberikan rasa aman bagi aparatur dan masyarakat Jayawijaya untuk beraktifitas sesuai dengan profesinya masing-masing. “Mantapnya stabilitas keamanan itu merupakan salah satu perwujudan dari peran warga selaku warga negara,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama Wempi juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak TNI/Polri dan Satpol PP yang telah bekerja sama dalam menjaga situasi keamanan di daerah, melalui gelar operasi Lilin dan Matoa yang telah berhasil dengan sukses. Dalam operasi tersebut berhasil disita oleh aparat berupa minuman keras, senjata tajam dan mengamankan beberapa pelaku tindak kriminal. “Kerja sama ini perlu ditingkatkan lagi, karena miras adalah sumber malapetaka dari tindak kriminal,” kata Wempi bijak.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top