BPJS Wamena mulai operasional

Wamena- Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Jayawijaya merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk dapat menjamin kesehatan semua  masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup secara layak. Peningkatan dasar kesehatan itu, termasuk perlindungan atas resiko ekonomi karena sakit, kecelakaan, hari tua dan pensiunan. Hal itu dikatakan Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo, S. Sos, M.Si ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo SH.MH saat meresmikan penggunaan gedung kantor operasioonal BPJS  Cabang Wamena Selasa (13/1) siang.

Dikatakan, pemerintah Kabupaten Jayawijaya sangat mendukung pelaksanaan program bidang kesehatan yang diselenggarakan oleh lembaga atau instansi di daerah khususnya BPJS yang semuanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.
“Pemerintah saat ini telah mengeluarkan program jaminan kesehatan seperti kartu Papua sehat,  jamkesda, pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan yang lain sehingga dengan kehadiran BPJS kesehatan di daerah ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan pelayanan standar kesehatan bagi masyarakat lebih optimal,” ujarnya.
Sementara itu  Kepala BPJS Divisi Regional Papua dan Papua Barat Hidayat Sumithapura  M.Kes.AAK melaporkan, dengan beroperasinya kantor BPJS Wamena, pihaknya akan lebih bersungguh-sungguh untuk bekerja dengan baik melayani masyarakat. “Kantor BPJS Wamena adalah kantor cabang yang sudah mandiri dan berdiri sendiri tidak tergantung lagi kepada kantor pusat di Jayapura,” katanya.
Hidayat menambahkan kantor cabang BPJS yang sudah dibuka dibeberapa Kabupaten di wilayah Pegunungan Tengah yang memiliki jumlah pelanggan terbanyak masing-masing peringkat pertama Kabupaten Yahukimo, urutan kedua Kabupaten Tolikara, sementara Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Lany Jaya dan Kabupaten Mamberamo Tengah menempati diurutan ketiga.
“Hal itu menunjukkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat untuk menjadi mitra BPJS sangat tinggi dan masyarakat sangat memahami terhadap pemenuhan standar kesehatan yang prima,” ujarnya. “Untuk lebih memahami dan mengerti tentang BPJS itu sendiri, kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara kontinyu dan berkelanjutan,” tandasnya.

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top