Bupati Wempi Musnahkan 10 Ribu Liter Miras

 Wamena – Minuman keras sebagai akar dari semua permasalahan tindak kriminal harus dibabat habis sampai ke akar-akarnya. “Baik si pembuat, pengedar bahkan yang mengkonsumsi harus ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Hal itu ditegaskan Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH disela-sela pemusnahan 10.165 liter minuman lokal (milo) di muara Sungai We Senin (5/1) bersama jajaran muspida lainnya.

Mengkonsumsi miras akan membuat orang menjadi bodoh, susah berpikir positip. “Kalau sudah mengkonsumsi miras, orang akan cenderung bertindak kriminal yang lain seperti pencurian, perkelahian dan penjambretan,” ujar Wempi. Oleh karena itu lanjut Bupati Wempi, kita harus menyatakan perang terhadap peredaran miras ini. Dibutuhkan peran dari seluruh stakeholder yang ada untuk mengatasi persoalan ini,” ujarnya lagi.
Menurutnya, bila seluruh stakeholder sudah sama-sama berkomitmen untuk memberantas miras dapat dipastikan Kabupaten Jayawijaya akan damai dan aman seperti yang diidamkan banyak orang. “Masyarakat tidak lagi merasa takut melakukan aktifitasnya karena merasa mendapat perlindungan dan perhatian dan pengawasan dari Pemerintah dan masyarakat itu sendiri.
Pihaknya akan kembali bertemu dengan Legislatif untuk membicarakan kembali perda miras yang telah ditetapkan. “Kita akan cabut kembali perda yang sudah ditetapkan, dengan memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada semua pelaku miras. “Tak ada kompromi dengan mereka para pelaku miras, mereka harus ditindak tegas,” kata Wempi.




 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top