Kegiatan Fisik Dan Sumber Daya Kesehatan Jadi Perhatian Serius Bupati Wempi

 Wamena - Rapat evaluasi program kegiatan Tahun Anggaran 2014 yang melibatkan seluruh satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Aula Bappeda Senin (20/10) dipimpin langsung Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH. Rapat evaluasi ini dilakukan untuk mendapatkan laporan dari setiap pimpinan SKPD terkait dengan pelaksanaan program kegiatan fisik maupun non fisik yang sedang, telah dan akan dilaksanakan pada tahun anggaran berjalan. “Saya ingin mengetahui kendala yang dihadapi atau kemajuan yang telah dicapai dari setiap program yang dilaksanakan masing-masing SKPD,” tegas bupati Wempi.

Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH MH  memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan kegiatan fisik yang sedang dan sudah dikerjakan karena kualitas pekerjaannya harus lebih baik didukung dengan administrasi yang harus baik pula.
Lebih jauh dikatakan beberapa kegiatan fisik seperti pembangunan jalan yang masih dikerjakan saat ini belum memenuhi standar kelayakan, terutama pengaspalan badan jalan yang dilakukan hanya tambal sulam berulang kali sehingga kegiatan tersebut terkesan menjadi kegiatan rutin tiap tahun, padahal ada kegiatan-kegiatan lain yang mendesak  yang perlu dikerjakan.
Hal lain yang menjadi perhatian bupati Wempi adalah kinerja kepala puskesmas yang sering tidak berada ditempat. “Khususnya kepala puskesmas putra daerah yang tidak proaktif melaksanakan tugasnya, oleh karenanya kepala puskesmas akan diuji kompetensinya sebelum menduduki jabatannya” ujar bupati Wempi.
 Bupati Wempi Wetipo sangat kecewa atas kinerja anak asli daerah yang sudah diberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas pelayanan di daerahnya sendiri namun tidak aktif melaksanakan tugasnya, bahkan fasilitas kendaraan dinas yang diberikan oleh Pemerintah digunakan untuk kepentingan pribadi bukan untuk pelayanan kesehatan  masyarakat.
Menindak lanjuti hal itu bupati Wempi dalam waktu dekat akan meroling jabatan kepala puskesmas dan akan dijabat oleh seorang dokter. “Kita akan tempatkan dokter sebagai kepala puskesmas,” ujar Bupati Wempi.
Untuk mencapai hasil yang lebih baik kedepan, bupati Wempi akan membentuk satgas pengawasan untuk memantau kinerja para kepala puskesmas juga melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana Jamkespa yang diperuntukkan bagi masyarakat.”Bagi para dokter lanjut Bupati Wempi, diwajibkan untuk mengutamakan memberikan pelayanan kepada pasien di rumah sakit dari pada di tempat praktek. “Pasien di rumah sakit harus dilayani terlebih dahulu kemudian bisa melayani di tempat praktek,” tegas bupati Wempi dalam akhir arahannya.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top