312 Mahasiswa Daftar Di STMIK Agamua

 Wamena - Tahun ini jumlah calon mahasiswa yang ingin kuliah di kampus STIMIK Agamua  terus meningkat mencapai 100% lebih. Hal ini bisa dilihat dari jumlah calon mahasiswa yang mendaftarkan diri. Dilihat dari data tahun lalu saja calon mahasiswa baru yang mendaftar sebanyak 196 orang namun diseleksi menjadi 137 orang namun tahun 2014 ini kami menerima  sebanyak 312 mahasiswa.

Tahun ini juga pihak kampus  akan menyekolahkan 4 orang dosen untuk mengambil Program Magister S2. Hal ini sudah di bicarakan dengan  Dewan Penyantun dan Yayasan untuk menyekolahkan para dosen tersebut untuk menambah pengetahuan dibidang Komputer dan memenuhi tuntutan undang – undang pendidikan tinggi di Indonesia.
Hal tersebut dikatakan Ketua STIMIK Agamua Wamena, Marthen Medlama. S.Pd, saat membuka rapat kegiatan In House Training antara Pimpinan Yayasan dan Pengurus Kampus STIMIK Agamua beserta para dosen, yang membahas penyusunan Silabus dan SAP (Satuan Acara Pembelajaran) bagi dosen yang nantinya akan mengajar.
Dikatakan bahwa penyusunan Silabus  tentunya akan menjadi acuan dalam menerapkan metode pengajaran bagi mahasiswa. Selama ini  dalam proses  mengajar bagi para dosen, belum menggunakan penyusunan Silabus dan SAP, sehingga kemampuan mahasiswa tidak bisa diukur, apakah yang diharapkan sudah tercapai atau belum memenuhi  target.
 Menurutnya  sistem  mengajar dengan menggunakan Silabus dan SAP tentunya sangat penting bagi para dosen, agar mereka mengajar dengan baik dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompeten  serta mampu bersaing dalam dunia kerja di era kompetitif ini.
Kampus STIMIK sebenarnya bukan kampus yang baru, namun kampus seperti ini juga ada di Jayapura yaitu,  STIMIK 10 November. Saat ini, STIMIK Agamua mempunyai  dua program studi yaitu, prodi Manajemen Informatika dan  Teknik Komputer serta didukung tenaga dosen 15 orang dan tenaga akademik 4 orang. Disinggung terkait jumlah dosen, Ketua STIMIK menjelaskan bahwa tenaga dosen yang dimiliki STIMIK saat ini berjumlah 19 orang  sudah termasuk tenaga akademik  4 orang.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top