Tingkatkan Rasa Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

 WAMENA - Semangat dan nilai kepahlawanan yang telah diwariskan oleh para pahlawan harus dapat diteruskan oleh seluruh aparatur sesuai dengan tugas pokok dan provesi masing-masing. Sebagai birokrat hendaknya dapat memberikan pelayanan yang  terbaik kepada masyarakat dan tidak melakukan KKN  karena dapat merugikan Negara dan Bangsa. Hal itu ditegaskan Ka Polres Jayawijaya AKBP Adolf Beay, SE selaku pembina upacara pada upacara Kamis (17/7) pagi.
  

   Dikatakan, upacara bendera tujuh belasan memiliki nilai strategis yaitu untuk mengenang jasa para pejuang sehingga upacara bulanan bukan saja bersifat rutinitas, namun sebagai generasi bangsa dapat  meneruskan perjuangan para pejuang terdahulu dalam mengisi kemerdekaan saat ini.
Semangat kepahlawanan adalah menjadi inspirasi untuk mengatasi berbagai masalah bangsa, seperti masalah kesehatan, pendidikan, Miras, Narkoba, Konflik ataukerusuhan antar warga, ancaman gerakan separatis yang dapat mengarah kepada gejala disintegrasi Bangsa,” ujarnya.
   Berbagai masalah tersebut memerlukan penanganan yang serius dan tidak hanya menjadi tanggung  jawab pemerintah saja namun menjadi tanggungjawab segenap  elemen Bangsa, sehingga dengan menghayati nilai kepahlawanan, maka setidaknya kita dapat mengurangi ataupun mengatasi permasalahan bangsa. “Sebagai aparatur penegak hukum, hendaknya dapat bersikap adil dan dapat menjadi pengayom serta memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tegas Ka Polres Beay.
   Adolf Beay juga menambahkan bahwa saat ini Bangsa Indonesia  melaksanakan pestademokrasi dan masih berada dalam rangkaian tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden untuk periode 2014-2019, oleh karenanya diharapkan semua masyarakat untuk melihat bersama-sama peduli terhadap pemilu dengan tetap waspada terhadap kelompok/oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mempengaruhi situasi demi kepentingan politisnya.
   Adol Beay mengajak  PNS, TNI/Polri untuk berkomitmen dan konsisten terhadap nilai kejujuran dan Etika profesi masing-masing sesuai dengan fungsi dan peranan untuk menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dan menjadi konsultan bagi pemecah masalah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kepribadian dan kedinasan. Hadir dalam kesempatan itu Sekda Jayawijaya, Dandim 1702 Jayawijaya, Kajari Wamena, Ketua Pengadilan Negri Wamena, Danyon 756 Wimanesili dan para PNS dilingkungan Pemda Jayawijaya.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top