Aparatur Harus Memahami Subtansi Teknis Kependudukan

    Wamena - Pembukaan Kegiatan Pengembangan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) tahun 2014 di Aula Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya yang diikuti oleh kepala-kepala dinas tenaga kerja dan catatan sipil kabupaten/kota Kab se-papua. berlangsung selama dua hari 23-24 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan kependudukan Provinsi Papua. Jumat (23/05).

   

Perubahan kebijakan dalam penyelenggaraan Administrasi kependudukan menuntut aparatur pelaksana bidang administrasi kependudukan wajib menelaah dan  memahami subtansi teknis yang dianjurkan yang termuat di dalam perundangan tersebut.
   Dengan ditetapkannya undang-undang No. 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan dan peraturan presiden RI No. 112 tahun 2013 tentang penerapan KTP berbasis NIK secara nasional sebagai landasan Hukum yang kokoh dalam reformasi administrasi kependudukan.
Hal tersebut disampaikan Bupati Jayawijaya Wempi. Wetipo. SH MH. Yang di dibacakan Staf Ahli  Bidang Pemerintahan. Drs. Maskur Adam.
Dikatakan bahwa Tujuan Diselenggarakannya kegiatan ini adalah mensosialisasikan perubahan kebijakan dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan dan memberikan bimbingan teknis bagi tenaga-tenaga operator agar dapat menguasai/ mengoperasikan perangkat  SIAK dan e-KTP sehingga dapat melakukan pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil yang akhirnya nanti bermuara pada tertib administrasi dan kepemilikan KTP nasional berbasis No. Induk kependudukan (NIK)
   Seperti kita ketahui bersama bahwa pada bulan juli tahun 2014 akan diselenggarakan pemilihan presiden wakil presiden, sehingga perlunya kesiapan data-data kependudukan sehingga tidak terjadi masalah-masalah seperti pemilihan legislative beberapa waktu lalu.
   Pelaksanaan kebijakan administrasi kependudukan harus kita wujudkan bersama untuk itu diharapkan keseriusan, serta komitmen yang kuat dari pemerintah daerah kabupaten/kota untuk menerapkan aplikasi SIAK di daeranya masing-masing. 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top