Peringatan Hardiknas 2012

Dalam memperingati Hardiknas  dilapangan pendidikan Wamena Rabu (2/5), juga dibacakan surat keputusan menetri Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktur  Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Pendidikan yaitu Sumarna Surapranata, ph.D terkait dengan beberapa surat keputusan Tunjangan guru.mulai dari SK sampai SMU/SMK.

Sesuai dengan keputusan  menetri Pendidikan dan Kebudayaan  tentang penerima tunjangan provesi bagi guru Pegawai Negri Sipil pada jenjang TK,SD,SMP,SMU/SMK. Tingkat Kabupaten Jayawijaya. Tunjangan guru sebagaimana yang dimaksud diberikan setiap bulan yang besarnya setara dengan satu kal gaji pokok guru yang bersangkutan terhitung mulai bulan Januari 2012 sesuai dengan keputusan dan dikenakan pajak pengahsilan pada pasal 21 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dibidang perpajakan.

Dan untuk Kabupaten Jayawijaya sendiri sesuai dengan lampiran keputusan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor, 01352508/cs/T/SK/2012 dari jenjang Taman Kanak-Kanak sebanyak tiga orang,Sekolah Dasar 82 orang, SMP, 45 orang, SMU 52 orang  dan SMK tiga orang  yang menerima tunjangan profesi guru.

Sementara itu sesuai upacara  Hardiknas Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten jayawijaya Murjono Murib S.Pd. megatakan  bahwa dalam kurikulum pihak guru harus  sudah punya sertifikasi guru, dan tahun ini  setiap guru harus diwajibkan untuk mengikutinya, sehingga semuanya dapat memiliki standar.”katanya.

Disinggung mengenai tingkat kelulusan UAN (Ujian Akhir Nasional) Murjono sangat optimis bahwa ditahun ini jumlah kelulusan pasti mengalami peningkatan yang baik dibanding tahun lalu, itu semua tidak terlepas dari peran orang tua dan guru. Sehingga kami yakin mereka akan menerima hasil yang memuaskan.harapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Wempi Wetipo juga menyerahkan hadiah bagi para juara cerdas cermat tingkat sekolah dasar. Bupati Wempi Wetipo mengatakan bahwa dunia pendidikan di Pegunungan tidak kalah dengan didaerah lain, diPapua dan luar Papua.”pungkasnya.

Diharapkan bagi para murid dan orang tua supaya jangan pernah ragu  dengan kualitas pendidikan di Wamena,dan juga sesuai dengan komitmen Menetri bahwa pendidikan nasional akan terus ditingkatkan hingga 100 tahun Indionesia merdeka, sehingga kami pemerintah daerah akan terus meningkatkan mutu SDM disegala bidang pendidikan.’katanya.

Kami akan investasikan pendidikan mulai dari TK sampai perguruan tinggi, kami juga akan  menyekolahkan anak-anak yang berprestasi untuk mengenyam pendidikan yang tinggi dan berbobot salah satunya  pilot, sejaklama  sumber daya pilot belum ada, dan SDM belum ada itu dikarenakan belum ada kesempatan yang sama. Sehingga saat ini kami akan menciptakan anak negeri untuk dapat  kesempatan mencapai harapan.”harapnya. (Titus). WAMENA – HUMAS PEMDA  JAYAWIJAYA.  (RABU/2/5)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top