TMMD Walelagama Berakhir Sukses

WAMENA – Setelah dilaksanakan selama kurang lebih 21 hari, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-91 di kabupaten Jayawijaya tepatnya di distrik Walelagama, secara resmi berakhir Selasa (29/10/2013). 


Dandim 1702/JWY, Letkol Inf. Yusuf Sampetoding mengungkapkan, sesuai target 5 sasaran fisik selesai tepat waktu, bahkan ada penambahan sasaran fisik yang dapat diselesaikan dengan baik.
“Sasaran fisik yang dilaksanakan selama TMMD hasilnya seratus persen tuntas. Sasaran awal adalah pembangunan di 5 kampung tetapi yang terselesaikan yaitu di 6 kampung dan semuanya tuntas,” ujarnya.
Dijelaskan Dandim, sasaran fisik tersebut diantaranya yaitu, pembangunan 1 unit balai pertemuan kampung Walelagama, 1 unit Pos Obat Desa (POD) Itlaihalitopo, 1 unit kantor kampung Kulaken,1 unit kantor PKK Pugima dan 1 unit Pos Obat Desa (POD) kampung Kubuakma.
“Awalnya sasarannya hanya di lima kampung tetapi karena ada permintaan dari masyarakat sehingga kita tambah yaitu bangun Puskesmas Pembantu (Pustu) kampung Wamusage, yang ditempuh selama 2 jam jalan kaki dan lokasinya diatas gunung,” jelasnya.
Bukan hanya sasaran fisik saja yang berhasil tetapi menurut Dandim, kegaitan non fisik yang dilaksanakan juga berhasil dengan memberikan penyuluh tentang bela negara, kesehatan, pertanian dan peternakan.
Dandim berharap, semua hasil TMMD dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat.
Sementara itu, Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo mewakili Bupati Jayawijaya mengungkapkan, kegiatan TMMD sangat positif dalam rangka membantu masyarakat khususnya yang ada di distrik Walelagama.
Diharapkannya, masyarakat dapat memelihara dan menggunakan fasilitas yang dibangun tersebut dengan baik.
“Apa yang sudah dibangun ini harus dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun dapat berjalan dengan lancar,” katanya. (ecy/hpp)

sumber: HPP

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top