Persiwa Bertahan Di Papan Tengah

WAMENA – Persiwa Wamena masih tetap mempertahankan posisinya di papan tengah klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) musim ini setelah dalam laga kandangnya Tim berjuluk Badai Dari Pegunugan Tengah ini berhasil mengalahkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Persiwa tercipta pada babak pertama melalui pemain depannya Camara Sekou pada menit 16 dan menit 39.

Pertandingan antara tuan rumah Periswa Wamena menghadapi Persiba Balikpapan yang berlangsung di Stadion Pedidikan Wamena, Minggu (3/3/2013), terlihat berjalan menarik karena kedua saling melakukan jual beli serangan ke pertahanan masing-masing sejak wasit Novari Iksan meniup peluit dimulainya pertadingan babak pertama.
Pada pertandingan ini Persiwa Wamena yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri terlihat sudah kembali menemukan permainan terbaiknya, hal ini terlihat dari beberapa peluang yang dimiliki Nke Ondoau Junior dan Camara Sekou yang sempat membahayakan gawang Persiba Balikpapan, bahkan Persiwa sempat menciptakan gol diawal-awal babak pertama melalui kaki Camara Sekou namunnya gol penyerang jangkung ini dianulir wasit karena Camara terlebih dahulu tertangkap off side oleh hakim garis.
Selain itu Persiba Balikpapan juga mendapatkan beberapa peluang namun masih dapat dipatahkan pemain belakang Persiwa yang dijaga OK Jhon dan Vali Khorsadi sehingga tidak terlalu membahayakan gawang Persiwa yang dijaga Dwi Kuswanto.
Dan usaha Persiwa untuk memenangkan pertandingan ini membuahkan hasil pada menit ke 16 melalui kaki Camara Sekou yang berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan keras Nke Ondoau Junior yang tidak dapat ditangkap dengan baik oleh paenjaga gawang Persiba.
Unggul satu gol membuat anak asuh Subangkit termotovasi untuk terus menekan pertahanan Persiba dan hasilnya pada menit ke 39 setelah menerima umpan Fernando Mote, Kamara Sekou yang lepas dari kawalan pemain belakang Persiba langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan berhasil menggetarkan gawang Persiba sehingga merubah keunggulan PErsiwa menjadi 2-0 di babak pertama.
Memasuki babak kedua Persiba yang di arsiteki Herry Kiswanto, sudah mulai menemukan ritme permainannya dan sering melakukan tusukan-tusukan kearah jantung pertahanan Persiwa, namun usaha tim berjuluk beruang madu ini tidak membuahkan hasil.
Sebaliknya Persiwa yang telah unggul 2 gol terus melancarkan serangan ke gawang Persiba namun kokohnya pertahanan Persiba yang dijaga Precious dan Maulana menyebabkan serangan Persiwa selalu kandas.
Dan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah dan dengan hasil ini, Persiwa masih tetap berada di papan tengah dengan nilai 13 sedangkan tetap berada di papan bawah dengan 9 angka.
Pelatih Persiwa Subangkit seusai pertandingan menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh anak asuhnya yang sudah mulai menemukan pola permainannya, dengan hasil kemengan ini menurut Subangkit akan menjadi modal berharga bagi timnya saat melakoni laga tandangnya menghadapi dua tim asal Kalimantan Timur yakni Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kukar.
Sementara itu Pelatih Persiba Herry Kiswanto mengakui bahwa pemain belakang timnya kurang bisa mengantisipasi serangan lawan sehingga menyebabkan terjadinya dua gol dari Persiwa, namun Herry juga memuji anak asuhnya yang dapat memberikan perlawanan dan sempat merepotkan pertahanan Persiwa di babak kedua.(fre/hpp)

sumber: http://harianpagipapua.com

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top