Pj. Bupati Jayawijaya Undang OPD Terkait, Forkopimda, Bulog bahas Persiapan Pasar Murah

WAMENA - Penjabat Bupati Jayawijaya Dr. Sulume Tumbo,S.E.,M.M  Mengundang Forkopimda,Bulog, dan OPD Terkait guna membahas  Penyelenggaraan Pasar murah menjelang Hari Raya, Rabu, (03 April 2024).

Penjabat Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E.,M.M Bersama Forkopimda dalam rapat membahas kegiatan pasar pangan murah

Foto : Imanuel Sawaki

Bertempat di Lantai Dua Gedung Aithosa Wamena, Pj. Bupati Bersama OPD terkait, Forkopimda, Bulog Wamena mengadakan rapat guna Membahas persiapan penyelenggaraan Pasar Murah bagi Masyarakat.

Dalam Wawancaranya Pj. Bupati menjelaskan bahwa Dalam rapat tersebut telah disepakati bersama bahwa akan disediakan Sembako yang harganya jauh lebih murah dari pada harga pasaran.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sembako yang disubsidi masih akan mendapat subsidi lagi dari Pemerintah Daerah sehingga harga barang akan semakin murah,dirinya memberikan contoh seperti beras yang akan dijual oleh Bulog dengan harga Rp.11.000 perkilo, masih akan mendapat Subsidi sebesar Rp.6.500 dari Pemda, sehingga saat  pasar murah diselenggarakan, beras akan dijual dengan harga Rp.5.000 begitu juga dengan beberapa bahan pokok lainnya, akan mendapat subsidi dari Pemda.

Lanjut Pj.Bupati, Dirinya berharap dengan adanya   Intervensi Pemda berupa subsidi ini dapat membantu masyarakat dalam rangka menurunkan inflasi, sehingga dapat menurunkan harga jual, dan menaikan daya beli masyarakat kita.

“Kita Rencanakan penyelenggaraannya nanti  di gedung Otonom hari Jumat dari pagi sampai sekitar jam 2” Jelas Pj.Bupati.

Salah satu pengusaha lokal Orang Asli Papua yang mendapat rekomendasi Tol laut dan Jembatan Udara, yang akan berkontribusi di dalam pasar murah

Foto : Imanuel Sawaki

Selain itu, Pj. Bupati juga Pemerintah berharap kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan dengan baik, dan mengajak masyarakat agar dapat mendukung penyelenggaraan Pasar Murah ini. (IS/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top