Pj. Bupati Jayawijaya Hadiri Rapat bersama BPJS Wamena Bahas Optimalisasi Pelayanan BPJS Bagi Masyarakat

WAMENA – Penjabat Bupati Jayawijaya Dr. Sulume Tumbo,S.E.,M. hadiri rapat Bersama BPJS Kesehatan Wamena didampingi Asisten I Sekda,Kepala Bappeda,dan Direktur RSUD Wamena, Rabu,  ( 27 Maret 2024)

Penjabat Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E.,M.M  Bersama OPD Terkait Saat menghadiri Rapat Bersama BPJS.  (Foto : Imanuel Sawaki)

Bertempat di Lantai III Gedung BPJS Kesehatan Wamena, Pertemuan antara pemerintah daerah dan BPJS Wamena membahas Peningkatan Layanan di Bidang Kesehatan untuk Masyarakat Jayawijaya.

Dalam Wawancaranya Pj Bupati menjelaskan bahwa dalam Pertemuan tersebut telah disepakati beberapa poin penting diantaranya Masyarakat yang membutuhkan bantuan Pelayanan Kesehatan harus tetap dilayani tanpa ada Penolakan.

Pj Bupati Jayawijaya Juga menjelaskan bagi Masyarakat Jayawijaya yang belum mempunyai KTP saat mendatangi RSUD Wamena, akan disiagakan Petugas dari Dinas Kependudukan Jayawijaya agar Pasien yang belum mempunyai KTP dapat dilayani, sehingga bisa mempunyai NIK (Nomor Induk Kependudukan ).

Lanjut PJ Bupati, Pelayanan KTP di targetkan paing lambat 7 menit Pengurusan yang dibutuhkan untuk mengeluarkan NIK,Sehhingga pasien tersebut bisa mendapatkan pelayanan oleh BPJS Kesehatan

Pj.Bupati Juga Menjelaskan Terkait Masyarakat yang belum tercover oleh BPJS, Pemerintah Jayawijaya telah menyepakati agar mengusahakan Masyarakat dapat tercover.

Selajutnya Pj.Bupati juga menjelaskan  terkait 7 Puskesmas yang belum terakreditasi, Pemerintah  Jayawijaya akan Mengupayakan agar memenuhi target dan waktu paling lambat bulan Juni 2024, akan di upayakan agar Pemerintah Pusat dapat berkolaborasi Bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk  mengoptimalkan Layanan Kesehatan kepada Masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

Penjabat Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E.,M.M Bersama Direktur BPJS Wamena dan Asisten I Sekda. (Foto : Imanuel Sawaki)

“Tentu APBD ini digunakan untuk keberpihakan kepada Masyarakat kita terutama Masyarakat Orang Asli Papua agar mendapatkan Pelayanan Kesehatan “ Lanjut Pj. Bupati. (IS/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top