Penjabat Bupati Jayawijaya gelar Rapat bersama OPD dan Bulog membahas data penerima Raskin di Jayawijaya

WAMENA - Penjabat Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E.,M.M menggelar rapat  Bersama OPD Teknis dan Bulog guna membahas persiapan pembagian raskin, dan sinkronisasi data penerima bantuan beras, Senin ( 12/02/2024).

Pj. Bupati Jayawijaya, Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M Saat memimpin Pertemuan Bersama  OPD Teknis, dan Bulog, membahas  Kesiapan dan Data Penerima Raskin 2024, Wamena 12/02/2024

Foto : Imanuel Sawaki

Dalam pertemuan yang berlansung di ruang rapat Pj. Bupati, Lantai 3 Gedung Otonom Wamena, dihadiri oleh Sekda, Asisten I, Asisten II, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perwakilan FKUB, PGGJ, Bulog, dan KNPI.

Dalam wawancaranya Penjabat Bupati Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan bertujuan untuk mengklarifikasi data penerima bantuan pangan atau yang sering dikenal dengan beras raskin agar tepat sasaran.

“Data yang ada ini, informasi yang kita dapatkan dari rapat koordinasi ini ternyata data-data 15 tahun yang lalu, sehingga sudah banyak orang yang meninggal, pindah, dan sudah tidak sesuai dengan update data Masyarakat yang kurang mampu, data ini berasal dari Badan Pangan Nasional” Jelas Pj. Bupati Jayawijaya.

Penjabat Bupati juga menjelaskan bahwa total penerima bantuan  ini adalah sebanyak 38.825 KK, namun untuk memastikan pembagian yang tetap sasaran dan dengan data yang update, maka telah di instruksikan kepada para peserta rapat untuk mengecek ulang data yang ada agar tidak terjadi penyaluran data yang tidak tepat sasaran.

Pj. Bupati bersama Peserta Rapat

Foto : Imanuel Sawaki

“Nanti kita akan melakukan rapat berikutnya, lengkap dengan Kepala Distrik, Kepala Kampung, OPD Teknis, FKUB karena mereka yang punya jemaat dan paling tau jemaatnya yang kurang mampu, PGGJ, dan juga kita libatkan KNPI” lanjut Penjabat Bupati Jayawijaya.

Penjabat Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jayawijaya sangat terbuka untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat.

“Komitmen Pemerintah dibawah kepemimpinan saya selaku Penjabat Bupati Jayawijaya 2024 ini kita hapus kan kemiskinan ekstrim dari Jayawijaya, Ini komitmen saya” Kata Penjabat Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,S.E.,MM. (IS/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top