Pj. Bupati Jayawijaya Minta Pemerintah Distrik Proaktif Kembangkan Potensi Daerah Masing-masing

WAMENA - Penjabat Bupati Jayawijaya, Dr. Sumule Tumbo, S.E., M.M, meminta para Kepala Distrik dan Kepala Kampung untuk proaktif mendata setiap potensi yang ada di daerah masing-masing.

Hal ini disampaikannya saat melakukan panen madu bersama Pj. Gubernur Papua Pegunungan di Kampung Pugima Distrik Walelagama Kabupaten Jayawijaya, Jumat (9/02/2024).

Pj. Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo, S.E., M.M saat mendampingi Pj. Gubernur Papua Pegunungan memanen madu di Kampung Pugima

Foto : Vina Rumbewas

“Kepala Distrik dan Kepala Kampung mohon proaktif memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan juga pemerintah Provinsi Papua Pegunungan mumpung saat ini kita belum menetapkan perda APBD, sehingga alokasi anggaran untuk berpihak kepada kepentingan masyarakat seperti ini harus kita prioritaskan,” tutur Pj. Bupati.

Pesan ini diperuntukan juga bagi 40 Kepala Distrik yang ada di Jayawijaya, yang mana Kepala Distrik dan Kepala Kampung harus aktif melihat setiap potensi-potensi di daerah masing-masing agar dapat ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

“Potensi-potensi daerah kita seperti petani, peternak dan lainnya, ini yang harus kita prioritaskan untuk memberikan bantuan yang penting semuanya real dan mengajak masyarakat kita untuk terlibat bersama,” kata Beliau.

Sebagai Pj. Bupati dirinya mengapresiasi Kepala Distrik Walelagama dan para Kepala Kampung yang berhasil melakukan pembinaan bersama kelompok peternak lebah madu di kampung Pugima.

“Semoga kedepan usaha ternak lebah madu bisa memberikan contoh wirausaha bagi warga lainnya, dan medorong peningkatan hasil yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan peternak itu sendiri”. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top