Pengukuhan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Penjabat Bupati Jayawijaya selaku Pembina TP-PKK Kabupaten Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo, SE., M.M melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayawijaya Periode 2024-2029 di Grand Baliem Hotel Wamena, Rabu (07/02/24).

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Ny. Herwin Meiliantina Wanggai, S.IP, M.Pd selaku Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Papua Pegunungan, Ny. Elis Andi Sumule Selaku Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Jayawijaya, Anggota Forkopimda Kabupaten Jayawijaya, Asisten Setda, Para Pimpinan OPD, Para Ketua organisasi Wanita, dan juga mantan Ketua TP-PKK Kabupaten Jayawijaya Periode 2018-2023 Ibu Yustina Banua.

Sambutan Pj. Bupati Jayawijaya selaku Pembina TP-PKK Kabupaten Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo, SE., M.M dalam Pengukukan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayawijaya Periode 2024-2029

Foto : Agris Wistrijaya

Dalam Sambutannya, Pj. Bupati Jayawijaya memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru di kukuhkan dapat menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta dapat menjalankan program kerja dengan tepat sasaran.

Menurut Pj. Bupati Jayawijaya Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayawijaya harus mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas baik dalam  Aspek Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Budaya, Moral dan Lingkungan hidup.

Selain itu TP-PKK diharapkan dapat mejalin Komunikasi dan Hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen Masyarakat demi mensukseskan program-program yang telah disusun.

PKK memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakan Ekonomi Keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Keluarga dan Pemberdayaan Perempuan.

10 Program PKK terbukti mampu membantu para Perempuan Kabupaten Jayawijaya untuk beradaptasi dengan situasi pandemik, utamanya dalam pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat, serta pemanfaatan lahan pekarangan.

Pj. Bupati juga minta kepada TP-PKK untuk mampu mengarahkan seluruh kader PKK yang tersebar di 40 Distrik di Kabupaten Jayawijaya untuk menjadi energi penggerak Perempuan di Level Desa hingga Dasa Wisma.

Pada Kesempatan itu juga, Pj. Bupati Jayawijaya mengharapkan kepada seluruh OPD dan PKK menjalin kerjasama yang baik melalui kegiatan sosial, peningkatan pengetahuan, dan memaksimalkan peran Posyandu untuk terus menekan angka Stunting.

“Tim Penggerak PKK harus senantiasa Konsisten dalam menebarkan manfaat bagai Masyarakat Kabupaten Jayawijaya” Ungkap Pembina TP-PKK Kabupaten Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo, SE., M.M. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top