Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya

Wamena – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Pegunungan Ny. Herwin Meiliantina, S.IP, M.Pd resmi melantik Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten lanny Jaya di Hotel Grand Baliem, Rabu (7/2/23).

Ny. Herwin Meiliantina, S.IP, M.Pd resmi melantik Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya ibu Elis Andi Sumule dan Ibu Mince Agustina Wakerkwa Sebagai Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Lanny Jaya. (Foto : Imanuel Sawaki)Ny. Herwin Meiliantina, S.IP, M.Pd resmi melantik Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya ibu Elis Andi Sumule dan Ibu Mince Agustina Wakerkwa Sebagai Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Lanny Jaya. (Foto : Imanuel Sawaki)

Dalam kesempatan itu hadir PJ Gubernur Papua Pegunungan selaku Pembina TP PKK Provinsi Papua Pegunungan Dr. Felix Wanggai, S.I.P.,M.P.A,  Pejabat Bupati Jayawijaya selaku Pembina TP PKK Kabupaten Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo, SE., M.M, Pejabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa yang juga selaku Pembina TP PKK Kabupaten Lanny Jaya, Ketua TP PKK Kabupaten Yahukimo, Tolikara dan Yalimo, Ketua Persit Kodim, Ketua Bhayangkari dan seluruh pengurus TP PKK se-Provinsi Papua Pegunungan dan Kabupaten Jayawijaya-Lanny Jaya.

Dalam sambutannya, Ny. Herwin Meilianti Wanggai selaku Ketua TP PKK mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua TP PKK yakni ibu Elis Andi Sumule sebagai Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya dan Ibu Mince Agustina Wakerkwa Sebagai Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Lanny Jaya.

Pj Ketua TP PKK berharap kepada ketua TP PKK yang dilantik dapat menjadi motor penggerak bagi seluruh anggota PKK di Kabupaten masing-masing dalam mendukung pembangunan melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan peran PKK dalam melaksanakan kegiatan Pemberdayaan keluarga khususnya menuju keluarga sejahtera sebagai bentuk kontribusi bersama dengan Pemerintah dalam membangun Honai Besar kita di Papua Pegunungan sebagaimana yang telah dirumuskan oleh Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan.

 Foto bersama Pembina TP PKK Provinsi Papua Pegunungan Dr. Felix Wanggai, S.I.P.,M.P.A, Pembina TP PKK Kabupaten Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo, SE., M.M Pembina TP PKK Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa (Foto : Imanuel Sawaki)

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Pegunungan Ny. Herwin Meiliantina, S.IP, M.Pd bersama Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya ibu Elis Andi Sumule dan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Lanny Jaya Ibu Mince Agustina Wakerkwa(Foto : Imanuel Sawaki)

Ibu Herwin Meilianti Wanggai juga menjelaskan peran strategis TP PKK adalah meningkatkan Pemberdayaan dan Kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh dan secara khusus keluarga.

Wujud peran strategis Gerakan PKK mendukung Pemerintah dalam Percepatan Penurunan Stunting, PHBS (Perilaku Hidup Bersih,Sehat) dan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) yang tercemin pada pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang dapat bersinergi denmgan program-program yang dilaksanakan Pemerintah.

Pada Kesempatan itu juga Ny. Herwin Meilianti Wanggai juga menyampaikan 3 hal penting yang merupakan pesan  dari Ketua PKK Pusat antara lain : Pertama, Gerakan PKK focus dalam upaya penurunan angka stunting. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden bahwa TP PKK adalah mitra Pemerintah untuk turut serta menurunkan stunting dengan target minimal 14% di Tahun 2024. Kedua, Gerakan PKK diharapkan dapat turut serta mengendalikan laju inflansi dan penurunan angka kemiskinan melalui Program-Program TP PKK. Ketiga, Gerakan PKK selaku mitra Pemerintah agar terus melakukan Komunikasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan para mitra dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Wilayah masing-masing. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top