Nota Perjanjian Hibah Daerah Pemda Jayawijaya Untuk Pemilu Kada Sudah Ditandatangani

Wamena - Sekda Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,M.M  Saat diwawancarai di ruang kerjanya Lantai 3 Gedung Otonom, mengklarifikasi  Informasi terkait Nota perjanjian Hidah Daerah (NPHD) Dengan KPU, Bawaslu, dan Polres Jayawijaya, (Kamis, 01/02/24).

Sekda Kabupaten Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,M.M saat di wawancara terkait NPHD  Kabupaten Jayawijaya mengatakan bahwa dana Pemilu Kada tahun 2024, Pemda Kabupaten Jayawijaya telah menganggarkan dan telah dilakukan penandatanganan kepada masing-masing KPU, Bawaslu, dan Polres Jayawijaya.

“Khusus untuk pemilu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, DPR RI, DPD Provinsi dan DPR Kabupaten  itu dibiayai oleh APBN, jadi untuk pemilihan tanggal 14 itu dibiayai oleh APBN Untuk Penyelenggaraan Pemilu Tersebut “ Lanjut Sekda Jayawijaya.

Mantan Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua,S.E.,M.Si Saat melakukan penandatanganan NPHD bersama Ketua KPU pada 01 November 2023

Foto : Imanuel Sawaki

Sekda Thony M. Mayor,S.Pd.,M.M juga menjelaskan bahwa untuk realisasi anggaran  memang masih dalam proses, selain itu juga dijelaskan bahwa dana yang dihibahkan oleh Pemerintah Daerah adalah Dana  yang  peruntukannya untuk Pemilu Kada, bukan untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR Pusat, DPR Provinsi dan DPRD, yang akan dilakukan pada tanggal 14 Februari ini.

NPHD Kabupaten Jayawijaya telah di tandatangani oleh  Bawaslu Pada Tanggal  12 September 2023 dengan Naskah Perjanjian Nomor 900/3185/BUP, KPU 01 November 2023 dengan Nomor Naskah Perjanjian 900/4026/BUP, dan Polres Jayawijaya pada tanggal 11 November 2023 dengan Nomor Naskah Perjanjian 900/3307/BUP.

SEKDA Kabupaten Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd., M.M

Foto : Imanuel Sawaki

“Dana yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya adalah untuk PEMILU KADA bukan untuk Pemilihan Presiden, DPR Pusat, DPR Provinsi dan DPRD, itu yang harus kita samakan persepsi” Jelas Sekda Thony M. Mayor,S.Pd.,M.M. (IS/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top