Miliki Puskesmas Baru, Warga Muliama Diminta Jaga Fasilitas Kesehatan dan Tenaga Kesehatan

WAMENA - Warga Distrik Muliama kini memiliki layanan kesehatan yang memadai yakni telah dibangunnya Puskesmas Muliama dan telah diresmikan pada Desember 2023 lalu.

Untuk memulai pelayanan di puskesmas tersebut dilakukan ibadah sebagai ungkapan syukur atas pembangunan puskesmas ini.

Mewakili Pemerintah Daerah Jayawijaya, Asisten I Sekda Drs.Tinggal Wusono M.AP berharap dengan dibangunnya puskesmas ini dapat membantu masyarakat Muliama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah dan cepat.

“Saya menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh warga distrik Muliama, mulai dari Pemerintah Distrik hingga Kampung dan seluruh Masyarakat, atas keberadaan Puskesmas ini. terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada semua pihak, yang sudah turut terlibat hingga Fasilitas Kesehatan ini dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Distrik Muliama,” ungkapnya, Senin (22/01/2024).

Mewakili Pemerintah Daerah Jayawijaya, Asisten I Sekda Jayawijaya Drs.Tinggal Wusono M.AP saat menghadiri syukuran dimulainya pelayanan di Puskesmas Muliama

Foto : Brian Windesi

Mewakili Pemerintah, Drs.Tinggal Wusono M.AP berharap pelayanan di puskesmas ini nantinya dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah dan cepat.

Menurutnya, kesehatan masyarakat merupakan salah satu prioritas penting yang selalu diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, sebab tingkat Kesehatan Masyarakat yang baik tentu akan memberikan pengaruh positif terhadap kehidupan yang sejahtera, dimana masyarakat yang sehat dapat melakukan berbagai aktivitas dengan baik, sehingga hal ini menjadi salah satu faktor penunjang produktivitas masyarakat.

Untuk mewujudkan Layanan Kesehatan yang baik kepada Masyarakat, Pemerintah mendirikan Puskesmas yang berperan sebagai layanan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, yang memberikan pelayanan kesehatan dasar, menyeluruh, paripurna, dan terpadu bagi seluruh warga yang tinggal di wilayah kerja puskesmas.

“Hari ini, kita bersyukur karena masyarakat distrik Muliama sudah tidak perlu lagi pergi ke distrik lain atau ke kota dengan mengeluarkan banyak biaya hanya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau, karena layanan puskesmas kini telah hadir di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Kembali lagi Drs.Tinggal Wusono M.AP berharap, kehadiran puskesmas dapat benar-benar dimanfaatkan oleh warga Muliama, tidak hanya dimanfaatkan untuk mendapat layanan kesehatan, namun juga diharapkan seluruh warga dapat menjaga keberadaan fasilitas kesehatan, dengan menjaga setiap sarana prasarana yang ada pada puskesmas, menjaga kebersihan lingkungan serta keamanan fasilitasnya dan juga tenaga kesehatan, dengan demikian, sarana serta tenaga kesehatannya, sama-sama dapat memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal kepada seluruh warga.

“Seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Muliama, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang tulus, ikhlas dan maksimal, sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan dampak kehadiran layanan puskesmas, yang dapat mengurangi angka kesakitan serta meningkatkan kesehatan masyarakat,”. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top