Penjabat Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E.,M.M Bersama Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix V. Wanggai,S.IP.,M.PA Meninjau Pembangunan Rumah Sakit Pratama Kimbim

Wamena - Penjabat Bupati Jayawjiaya Dr Sumule Tumbo,S.E.,M.M Bersama Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix V. Wanggai,S.IP.,M.PA Meninjau pembangunan Rumah sakit Pratama yang di bangun di Kimbim pada hari sabtu, (20/01/2024).

Penjabat Bupati Jayawijaya bersama Penjabat Gubernur Papua Pegunungan dan Dandim 1602, saat Berdiskusi dengan Kepla Dinas Kesehatan Jayawijaya dan Direktur RSUD Wamena

Foto : Imanuel Sawaki

Penjabat Bupati Jayawijaya dalam sambutannya menyampaikan Kepada Penjabat Gubernur Papua Pegunungan dan Instansi yang datang langsung melihat pembangunan Rumah sakit Pratama Kimbim dan melihat kebutuhan Operasional Rumah sakit Pratama ini.

Pj. Bupati Jayawijaya juga mengatakan bahwa Pemerintah Jayawijaya akan mengadakan pertemuan dengan DPRD pada hari senin mendatang untuk membahas  Rencana Anggaran Pemerintah Derah.

“Siapapun yang datang kesini akan memahami bahwa ada kebutuhan dasar yang harus dipenuhi sebagaimana yang disampaikan  Bapak Gubernur tadi adalah tenaga medis, Dokter  dan juga perumahan yang harus kita siapkan agar nyaman” Sambung Penjabat Bupati Jayawijaya  Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M.

Penjabat Bupati juga mengatakan bahwa di tahun 2024 ini Pemerintah Daerah akan memperjuangkan alokasi anggaran untuk memenuhi seluruh kebutuhan yang dibutuhkan.

“Yang paling penting kita pastikan adalah dukungan anggaran untuk bisa memenuhi kebutuhan ini, sehingga bisa memenuhi standar pelayanan minimum dibidang kesehatan untuk warga kita” Kata Pj. Bupati.

Penjabat Bupati Jayawijaya bersama Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, saat Memberikan Keterangan di depan RS. Pratama Kimbim

Foto : Imanuel Sawaki

Saat ditanya terkait Tenaga Medis, Pj. Bupati Mengatakan bahwa  untuk sementara tenaga medis belum tersedia sehingga akan di kolaborasikan apakah tenaga medis yang tersedia di Kabupaten Jayawijaya akan ada sebagian yang di  alihkan ke rumah sakit Pratama ini, dan sisanya akan di rekrut secara terbuka.

“Keberpihakan Kepada layanan dasar  Masyarakat ini harus kita wujud nyatakan dalam dukungan alokasi anggaran di APBD 2024 Kabupaten Jayawijaya”, Kata Pj. Bupati Jayawijaya. (IS/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top