Sebagai Bentuk Keprihatinan, Pemerintah Salurkan Bantuan Bagi Korban Pertikaian di Musaima

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menyalurkan bantuan berupa bahan makanan bagi korban dari kedua kelompok yang bertikai di Musaima Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya.

Bantuan ini berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan, dan diantar langsung oleh Pj. Gubernur Papua Pegunungan yang didampingi Sekda Jayawijaya, Kapolres Jayawijaya dan Dandim 1702/Jayawijaya, pada Rabu 3 Januari 2024.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kami dari Pemerintah baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten, kita berkolaborasi dengan pihak keamanan yakni Kodim dan Polres. Kita bersama mengantar bantuan untuk para korban, jadi mereka semua korban karena ada sebab akibat,”   ungkap Sekda, Kamis (04/01/2024).

Penyaluran bantuan oleh Pemprov Papua Pegunungan dan Pemda Jayawijaya kepada dua kelompok warga yang menjadi korban pertikaian di Musaima Distrik Hubikiak Kabupaten Jayawijaya.

Foto : Vina Rumbewas

Menurut Thony M. Mayor, S.Pd., M.M, saat ini kedua belah pihak yang terlibat pertikaian sedang diupayakan untuk melakukan perdamaian dan kedua belah pihak juga telah saling memberikan saran positif untuk perdamaian.

“Jadi kami dari Pemda sangat mendukung itu (perdamaian), dan ini akan ada komunikasi kita dengan para tokoh-tokoh dari dua kelompok masyarakat ini untuk mencari soluasi perdamaian, kami hanya masih mencari waktu yang tepat untuk duduk bersama,” (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top