Pj Gubernur Papua Pegunungan Lantik Dr. Sumule Tumbo, S.E., M.M Sebagai Pj Bupati Jayawijaya

WAMENA - Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP., M.PA resmi melantik Dr. Sumule Tumbo, S.E., M.M sebagai Penjabat Bupati Jayawijaya.

Pelantikan berlangsung di Hotel Grand Baliem Wamena Selasa (19/12/2023), dan dihadiri jajaran pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan maupun Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP., M.PA resmi melantik Dr. Sumule Tumbo, S.E., M.M sebagai Penjabat Bupati Jayawijaya.

Foto : Vina Rumbewas

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur menyampaikan selamat kepada Pj. Bupati yang baru dilantik, menurutnya hal ini menjadi bagian Konsolidasi Internal Pemerintahan baik tingkat Provinsi maupun di Kabupaten/Kota.

Ia juga menitipkan pesan kepada Pj. Bupati yang baru dilantik untuk memperhatikan penataan kota Wamena yang di tahun 2023 ini telah memasuki usia 67 tahun.

“Sebagai ibu kota banyak konsekuensi dalam menjalankan Sentra Pelayanan Pemerintahan sehingga membutuhkan Penataan Kota sebagaimana Ibu Kota Provinsi. Penataan Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya tentu menjadi kebutuhan yang mutlak dan Prioritas dari Penjabat Bupati Jayawijaya,” tuturnya.

Lanjut Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP., M.PA, dinamika yang terjadi dalam konteks sosial, relasi masyarakat dan politik jadi hal penting.

“Hal ini tentu tidak hanya menjadi tugas Pemerintah Provinsi tetapi juga menjadi tugas Penjabat Bupati Jayawijaya yang menjalankan peran strategis untuk menjalankan konsolidasi sosial, politik, kulturan di dalam masyarakat,” katanya.

Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP., M.PA juga berpesan kepada Pj. Bupati yang baru dilantik untuk membangun dialog dan komunikasi dengan para tokoh agama dan masyarakat yang beragam menjadi hal yang sangat penting sebagai persyaratan dalam melaksanakan kebijakan dan lainnya.

“Dalam konteks filosofi nuansa kualitas di Tanah Papua, Wamena-Kabupaten Jayawijaya juga menjadi jantung Papua sehingga menjadi hal penting menjaga kualitas nuansa kerohanian sehingga ada rasa damai, dan nyaman bagi saudara-saudara kita pemilik Tanah Jayawijaya. Kami berharap Bapak Pj Bupati Jayawijaya untuk terus melakukan konsolidasi sosial, birokrasi, politik dan konsolidasi kuntural untuk  menjadi dasar langkah kedepan,” (VIN/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top