DISKOMINFO Jayawijaya Gelar Sosialisasi Pasar Digital Baliem Shop Bagi UMKM Orang Asli Papua di Kabupaten Jayawijaya

WAMENA - Asisten I Sekda, Drs. Tinggal Wusono, M.AP mewakili Sekda Jayawijaya membuka Sosialisasi Pasar Digital Baliem Shop Bagi UMKN Orang Asli Papua Di Kabupaten Jayawijaya, Selasa (19 Desember 2023).

Asisten I Sekda Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono,M.AP Saat Membuka Sisoalisasi Pasar Digital Baliem Shop Bagi UMKM Orang Asli Papua Wamena 19/12/2023

Foto : Imanuel Sawaki

Dalam Sambutannya, Asisten I Sekda Mengatakan “Dalam era digital sekarang ini memang dunia itu tidak terbatas sekat dan waktu, karna semua bisa kelihatan” selain itu Asisten I Sekda juga meminta kepada para peserta sosialisasi agar  bisa bersaing dengan  teman teman dari daerah lain dan bisa mengambil andil didalam proses pemasaran terkait  pemberdayaan masyarakat.

Dalam Sambutannya Asisten I Sekda Juga mengucapkan terima kasih karena Dinas Komunikasi dan Informatika telah menyediakan Aplikasi Baliem Shop, karena Aplikasi Baliem Shop ini akan didaftakan di Playstore sehingga dapat dilihat dan diakses dari mana saja.

“Dalam era sekarang ini dalam dunia pemasarannya tidak seperti dulu, dalam era digitalisasi sekarang sudah orang perorang dalam bertransaksi, komunikasi, interaksi terkait dengan apa yang menjadi bagian dari kepentingan kita, jadi sudah tidak perlu perantara kembali” sambung Drs. Tinggal Wusono,M.AP.

Lanjut Asisten I Sekda, “ Dalam Era Digitalisasi sekarang yang diperlukan adalah keberanian untuk mengexplorer apa yang menjadi kelebihan kita masing masing”.

Para peserta bersama Asisten I Sekda,Kepala Dinas dan Staf Dinas Kominfo

Foto : Imanuel Sawaki

Menurut Asisten I Sekda dalam Platform E-Commerce lainnya, yang menjadi pengguna rata-rata adalah pengusaha skala kecil justru yang terlibat dan tergabung di dalam E-Commerce. Dan juga bagaimana pengusaha bisa berkomitmen untuk mempersiapkan produk dalam bentuk potensi unggulan kita ataupun produk yang lain  agar selalu tersedia.

Mengakhiri sambutannya Asisten I Sekda berharap kepada peserta agar dapat berperan Aktif dan merespon  Baliem Shop dengan baik, serta harus optimis dan percaya bahwa semua bisa. (IS/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top