Jhon Richard Banua, S.E, M.Si meresmikan Kantor Bupati Jayawijaya yang baru pada moment Upacara HUT Kota Wamena ke-67

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mengadakan Upacara HUT Kota Wamena ke -67 sekaligus dengan peresmian Kantor Bupati Jayawijaya pada hari Selasa, 12 Desember 2023 sekaligus Ucapan Syukur berakhirnya masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 18 Desember 2023. Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si memimpin Upacara tepat dimulai pada pukul 09.00 pagi hingga selesai dengan berbagai rangkaian acara, Selasa (12/12/23).

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M. Si meresmikan Kantor Bupati Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Upacara tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Papua Pegunungan DR. Velix Wanggai, S.IP., M.PA, Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H., M.Hum., Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya Matias Tabuni, Sekda Kabupaten Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd, M.M., Pimpinan OPD-OPD di Kabupaten Jayawijaya, Forkopimda Kabupaten Jayawijaya, Perwakilan untuk mengikuti Upacara dari OPD-OPD, beberapa Instansi, Mahasiswa, dan Pelajar di Kabupaten Jayawijaya.

Dalam Sambutannya, Bupati Jayawijaya mengucap syukur atas bertambahnya usia kota Wamena ke-67 pada tanggal 10 Desember 2023.

Bupati mengungkapkan bahwa banyak perubahan-perubahan yang telah terjadi dari waktu ke waktu yang menunjukkan akselarasi perekembangan Pembangunan mulai dari Sarana Prasarana, Infrastruktur Perumahan, sarana perekonomian, Kesehatan, Pendidikan, dan juga perubahan pada Pola pikir Masyarakat sehingga Masyarakat mampu menyesuaikan keberadaanya dengan kehidupan moderen.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa Perubahan yang dimaksud tersebut menunjukkan terselenggaranya urusan Pemerintahan di Daerah melalui implementasi dari kebijakan yang telah direncanakan oleh Pemerintah dengan berbagai Program dan Kegiatan, baik Sektor maupun regional pembangunan Infrastruktur Perekonomian terus dilakukan sebagai bagian dari upaya percepatan dan pendekatan kepada Masyarakat termasuk sebagai salah satu kebijakan pembentukan Daerah Otonomi baru Provinsi Papua Pegunungan.

Pada Kesempatan itu juga, Bupati memberikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Para Pionir Pembangunan Kabupaten Jayawijaya dan kepada orang-orang tua dari luar Wamena yang Sejak Tahun 1950 an  sudah menginjakkan kaki di Lembah  Baliem.

Selain itu, ada penampilan atraksi dari Marcin Band IPDN yang juga turut mengambil bagian dalam Upacara HUT Kota Wamena.

Usai Upacara HUT Kota Wamena dilakukan Penandatanganan Prasasti Peresmian kantor Bupati Jayawijaya, RSUD Wamena, Kantor Satpol PP dan Puskesmas yang tersebar di beberapa Distrik. Setelah itu dilakukan Pengguntingan Pita untuk kantor Bupati Jayawijaya, Kemudian Bupati Jayawijaya bersama PJ. Gubernur, Wakil Bupati dan Tamu undangan meninjau secara langsung kantor Bupati Baru yang diresmikan tersebut. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top