DP3A & KB Gelar Pendampingan Penyusunan GDPK 5 Pilar pada Kabupaten Jayawijaya Lanny Jaya, dan Tolikara

Wamena - Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar Kegiatan Pendampingan GDPK 5 Pilar di Kantor DP3A & KB (20/11/2023).

Kepala Dinas DP3A & KB Jayawijaya Ramlia Salim, S.E M.AP Gelar dalam wawancara mengatakan bahwa “terkait kegiatan kita hari ini yaitu Pendampingan Penyusunan Green Desain melalui 5 pilar yaitu  Pengendalian Kuantitas Penduduk,Peningkatan Kualitas Penduduk, Pembangunan Keluarga Berkualitas, Penataan Data dan Informasi Kependudukan”.

Ramlia Salim, S.E M.AP juga menambahkan bahwa Penyusunan Green Desain ini sangat bermanfaat agar kita dapat dan mengetahui apa yang sudah dikerjakan oleh DP3A & KB terkait penduduk.

Para peserta Pendampingan Penyusunan GDPK 5 Pilar pada kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya,dan Tolikara. Foto : Imanuel Sawaki

“sebagai contoh, pada Kabupaten lain Green Desain ini sudah memuat Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati selama 5 tahun kepemimpinan” ungkapnya.

 “Oleh Karena itu penyusunan Green Desain in sangat penting sekali sehingga bisa menjadi arah kebijakan khususnya bagi Bupati dan Wakil Bupati” Lanjut Ramlia Salim, S.E M.AP.

Kepala Dinas DP3A & KB Juga mengatakan  Penyusunan Green desain ini adalah salah satu yang harus dilaksanakan oleh DP3A & KB karena merupakan program Nasional dibawah Kementerian Dalam Negeri, sehingga arah Kebijakan Pembangunan Pemerinah dapat tergambar di dalam Green Desain ini. (IW/AR)

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top