Konfercab dan Diklat Terpadu Dasar Gerakan Pemuda Ansor

Wamena - Asisten I Sekda Drs. Tinggal Wusono, M.AP membuka dan meresmikan kegiatan Konfecab Angkatan ke II dan Diklat Terpadu Dasar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jayawijaya di Masjid Al-Aqsso Islami Center Walesi, sabtu (18/11/23).

Asisten I Sekda Drs. Tinggal Wusono, M.AP saat membuka dan meresmikan kegiatan Konfercab Angkatan ke II dan Diklat Terpadu Dasar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jayawijaya. Foto: Rio Protokoler

Dalam Sambutan Bupati Jayawijaya yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Drs. Tinggal Wusono, M.AP menjelaskan bahwa Gerakan Pemuda Ansor yang disingkat GP Ansor, merupakan Organisasi Kepemudaan Islam yang lahir dari Semangat Perjuangan, Nasionalisme, Pembebasan, dan Kisah Kepahlawanan, serta dalam suasana keterpaduan antara Kepeloporan Pemuda Pasca-Sumpah Pemuda, Semangat Kebangsaan, Kerakyatan, dan sekaligus Spirit Keagamaan.

Menurutnya GP Ansor memiliki peran strategis dan signifikan dalam Perkembangan Masyarakat Indonesia, dimana Organisasi ini mampu mempertahankan Eksistensi dirinya, mampu Mendorong Percepatan Mobilitas Sosial, Politik dan Kebudayaan bagi Anggotanya, serta mampu menunjukkan Kualitas Peran maupun Kualitas Keanggotaannya.

“GP Ansor juga tetap eksis dalam setiap episode sejarah perjalan bangsa serta tetap menempati posisi dan peran yang strategis dalm setiap Pergantian Kepemimpinan Nasional” Ungkap Asisten I Sekda Jayawijaya.

Lanjut ungkapnya bahwa peran GP Ansor sangat penting bagi Pembinaan dan Pengembangan Potensi Pemuda Islam. oleh karena itu, sebagai Organisasi yang boleh dikatakan masih baru di Daerah ini, Asisten I berharap agar GP Ansor Kabupaten Jayawijaya dapat benar-benar menjalankan peran tersebut dengan serius, tulus serta bertanggung jawab.

Asisten I Sekda Drs. Tinggal Wusono, M.AP foto bersama dengan pemuka agama dan panitia pelaksanan dalam  kegiatan Konfercab Angkatan ke II dan Diklat Terpadu Dasar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jayawijaya. Foto: Rio Protokoler

Selain itu,  Drs. Tinggal Wusono, M.AP mengajak GP Ansor Kabupaten Jayawijaya untuk dapat melakukan berbagai kegiatan-kegiatan positif, yang melibatkan anak-anak muda di daerah ini, dimulai dari dalam yaitu Pemuda Islam, hingga dapat juga merangkul seluruh Pemuda Agama lain, dalam rangka Menciptakan Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang Kondusif selama memasuki tahun politik ini. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top