Pelatihan Pembuatan Selai dan Sirup nenas di Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Dinas Penanaman Modal, Koperasi dan PTSP Kabupaten Jayawijaya mengadakan Pelatihan Pembuatan Selai Dan Sirup Nenas yang dilaksanakan di Gedung Lachai Roy Hom-Hom, kamis (9/11/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf ahli Bupati Agus Purwanto, S.IP yang dalam hal itu membacakan sambutan Bupati Jayawijaya mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan program yang sudah sering dilakukan, tetapi mengelola atau membudi dayakan komoditi nenas dengan sentuhan teknologi yang tepat guna dapat di olah dengan cara yang baik dan benar.

Pelatihan pembuatan selai dan sirup nenas yang dilaksanakan di Gedung Lachai Roy Hom-Hom. Foto : Protokoler

Menurunya, cara yang baik dan benar antara lain menggunakan sarana rumah produksi dan peralatan higenis, sarana sanitasi yang memenuhi standar produksi, menggunakan desain label yang menarik, serta didukung perizinan berusaha yang lengkap.

Untuk itu, Pemda Jayawijaya mendukung mini pabrik Pengolahan selai dan sirup nenas Wotelama sebagai merek ternama selai dan sirup nenas di Papua Pegunungan yang berada di Kampung Tikawo, Distrik Asologaima yang akan segera dibangun.

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mendukung secara penuh dalam perizinan berusaha agar produk Selai dan Sirup Nenas Kelompok Wotelama memiliki daya saing tinggi dengan produk sejenis yang beredar di Provinsi Papua Pegunungan.

Pemasangan tanda peserta Pelatihan Pembuatan Selai dan Sirup Nenas Di Kabupaten Jayawijaya oleh Staf Ahli Bupati Agus Purwanto, S.IP. Foto : Protokoler

Selain itu, Staf ahli Bupati Agus Purwanto, S.IP mengatakan kepada seluruh pihak terutama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Papua, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perindag, Dinas PTSP, DMPK, Bappeda, Distrik, Kampung, Tokoh Gereja, Adat dan Masyarakat untuk mendukung Kelompok Usaha Produk Selai dan Sirup Nenas menjadi merek ternama, minimal di Kawasan Provinsi Papua Pegunungan. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top