SEKDA Jayawijaya Hadiri Panen Raya Kedelai Bersama Kelompok Tani Jilikama

Wamena - Sekretaris Daerah Jayawiaya Thonny M. Mayor, S.Pd., MM menghadiri panen raya Kedelai Bersama kelompok tani Jilikama, Kampung Temia Distrik Musatfak, Sabtu, (04/11/2023).

Sekda Jayawijaya Saat Panen Raya Kedelai Bersama Kelompok Tani Jilikama, kampung Temia,Distrik Musatfak

Foto : Imanuel Sawaki

Sekda Jayawijaya Dalam Wawancaranya Mengatakan bahwa “ Pengembangan kacang kedelai di Wamena ini ada prospek karena ada pasar. Kita di Wamena ini ada beberapa pabrik tahu dan tempe, karena selama ini kan kita masih impor dari luar”.

“Kita di Jayawijaya rata-rata makan tahu dan tempe sehingga kalau pengembangan kedelai kedepannya saya kira akan menunjang kalau memang petani sudah bisa produksi, Selain kedelai di Distrik Musatfak ini kita lihat untuk pengembangan pertanian cukup bagus” Lanjut Thonny M.Mayor, S.Pd., MM.

Sekda Jayawijaya Bersama Kepala Dinas Pertanian saat Mengunjungi Kelompok Tani Kopi Temia,

Foto : Imanuel Sawaki

Pada kesempatan tersebut, Sekda Jayawijaya yang dampingi Kepala Dinas Pertanian Hendri Tetelepta, SP., M.AP, Juga mengunjungi kelompok tani kopi yang ada di Kampung Temia dan mendengarkan keluhan, serta kendala-kendala yang dihadapi oleh Kelompok Tani Kopi Temia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Hendri Tetelepta, SP., M.AP mengatakan “ Kedelai ini termasuk dalam komoditi pangan  utama nasional tetapi di Jayawijaya komoditi pangan utama lokal itu kan ubi jalar, tetapi tidak menutup kemungkinan pengembangan untuk komoditi utama nasional seperti padi, jagung dan kedelai”.

“Pengembangan kedelai di Jayawijaya saat ini ada ada di beberapat lokasi yang bibitnya baru kita sebar  di bulan oktober, salah satuya bibit  itu ada di kampung Tamia ini, dan semua itu dari dana OTSUS“ Lanjut Hendri Tetelepta, SP., M.AP. (IS/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top