Ibadah Bersama Biro Perkauan GKII Wilayah IV Papua

Wamena - Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si menghadiri ibadah bersama Biro Perkawan GKII Wilayah IV Papua di Kiwa, Distrik Asologaima Jumat (27/10/23).

Lekius Jikwa memberikan apresiasi kepada panitia kegiatan, yang menyelenggarakan ibadah dalam rangka memupuk kebersamaan dan persatuan antara para perempuan GKII di wilayah IV Papua dan juga berterima kasih atas kerja keras panitia dalam mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga ibadah  dapat berjalan dengan hikmat dan lancar.

Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si saat memberikan Sambutan pada ibadah bersama Biro perkauan GKII . Foto : Erdy Protokoler

Asisten II Sekda mengungkapkan bahwa ibadah merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan umat percaya, karena sebagai sarana untuk bertemu dengan Tuhan sang pencipta.

Menurutnya dalam ibadah kita dapat memuliakan nama Allah dengan tujuan bukan sekedar menerima berkat dari Allah, tetapi juga memberikan persembahan kepada Allah.

Selain itu diungkapkannya tujuan lainnya dalam beribadah kepada Tuhan adalah kerinduan untuk mencari Tuhan, dimana orang percaya ketika dalam kesesakan atau ditengah-tengah pergumulan, solusinya adalah ada kerinduan untuk mencari Tuhan.

Lekius Jikwa mengungkapkan bahwa perempuan mempunyai peranan yang sangat penting, baik di dalam keluarga, Gereja maupun masyarakat, karena perempuan diciptakan sebagai penolong yang sepadan bagi pria, berarti bahwa seorang perempuan sangat dibutuhkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat untuk menjadi penolong.

Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si menghadiri ibadah bersama Biro Perkauan GKII Wilayah IV Papua di Kiwa. Foto : Erdy Protokoler

oleh karena itu, Lekius berharap agar para perempuan yang berbahagia saat ini, agar kiranya dapat benar-benar memanfaatkan fungsinya sebagai penolong, yang dimulai dari dalam keluarga.

“Seorang penolong haruslah lebih kuat dari yang ditolongnya. kuat dalam hal ini bukan berarti secara fisik, tapi lebih secara psikis dan mental, dimana peran dan fungsi perempuan di samping laki-laki akan sangat menentukan keberhasilan laki-laki tersebut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala dalam rumah tangga, maupun pemimpin dalam kehidupan masyarakat” ungkapnya dalam sambutan di ibadah bersama Biro perkawan GKII.

Pada Kesempatan itu juga, Lekius Jikwa memberikan tips bagaimana caranya agar kita dapat mengerti dan menjadi kuat yaitu dengan terus mendekatkan diri kepada Tuhan melalui ibadah-ibadah, karena dalam ibadah kita akan memperoleh banyak hal tentang kebenaran yang dapat membuka wawasan dan pikiran kita untuk dapat mengerti bagaimana menjadi seorang pribadi yang kuat di dalam Tuhan.

“Jadi, sesibuk apapun kaum perempuan, baik sebagai ibu rumah tangga, pegawai, pedagang, atau profesi apapun yang kita miliki, janganlah kita melupakan waktu-waktu ibadah, karena sangat penting untuk membantu kita menjadi kuat dalam menjalani kehidupan ini” ungkap Asisten II Sekda Jayawijaya. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top