Perayaan HUT GKI ke-67 dan Peletakan Batu pertama Pembangunan Rumah Pastori Jemaat Lachai Roi Hom-Hom

Wamena - Gereja Kristen Injili atau biasanya di singkat GKI di Tanah Papua pada hari kamis tanggal 26 Oktober merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-67, dimana semua Jemaat di Tanah Papua turut merayakannya, terutama di Kabupaten Jayawijaya diadakan ibadah HUT GKI di Jemaat Lachai Roi Hom-Hom dan sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pastori, Kamis (26/10/23).

Dalam ibadah perayaan tersebut, turut hadir Sekertaris Daerah Kabupaten Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd, MM mewakili Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memberikan sambutan.

Sekda Jayawijaya menyampaikan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh keluarga besar GKI di Tanah Papua, secara khusus yang berada di Klasis Baliem Yalimo.

Sekertaris Daerah Kabupaten Jayawijaya Thoy M. Mayor, S.Pd, MM saat memberikan sambutan

“Kiranya diusia yang baru ini, GKI tetap setia dalam mengerjakan tiga panggilan Gereja, yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani, ungkapnya.

pada kesempatan itu, Sekda Jayawijaya menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Panitia pelaksana kegiatan, yang telah bekerja keras untuk mensukseskan perayaan HUT dan semoga usaha serta kerja keras bapak/ibu sekalian tidak sia-sia, dan dikenan oleh Tuhan Yesus Kristus yang empunya pekerjaan ini.

Gereja Kristen Injili hadir di Tanah Papua dan saat ini telah mencapai usia yang ke-67 (enam puluh tujuh) tahun. Hal ini merupakan berkat Tuhan yang luar biasa karena GKI dengan segala keterbatasan dan tantangan yang ada, namun telah menempatkan diri menjadi Gereja yang Mandiri dan tetap melayani pekerjaan Tuhan di tanah ini dan membuat masyarakat dapat mengenal tentang injil Yesus Kristus dan menjadi penerang hidup manusia.

Melalui momen perayaan hari ulang tahun GKI di Tanah Papua, Sekda mengajak keluarga besar GKI di Tanah Papua untuk tetap memandang dan berpegang pada kasih Kristus yang diajarkan kepada umat-Nya.

Peletakan Batu Pertama pembangunan rumah Pastori Jemaat Lachai Roi Hom-Hom. Foto : Vina Rumbewas

Pada momen tersebut dilaksanakan juga peletakan batu pertama pembangunan Pastori Jemaat Lachai roi hom-hom.

Sekda mengatakan bahwa pastori yang akan dibangun selain sebagai tempat kediaman pelayan Jemaat, sekaligus juga menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Pastoral maupun Konseling-konseling, dimana Anggota Jemaat akan dituntun dan dibimbing untuk mampu memahami Kasih Allah yang luar biasa sehingga iman mereka semakin bertumbuh.

“Peletakan Batu Pertama tersebut manandakan kesiapan Panitia dan Jemaat Tuhan untuk bekerja serta berkorban bagi kelancaranan proses pembangunan” ungkap Sekda Jayawijaya.

Selain itu, Sekda Thony M. Mayor, S.Pd., M.M berharap kepada seluruh keluarga besar Lachai Roi, agar dengan hati yang tulus dapat mendukung kelancaran proses pembangunan.

“Jangan hanya berharap kepada bantuan dari para donatur, tetapi panitia pembangunan hendaknya dapat berkreasi serta berinovasi dalam mencari kebutuhan dana pembangunan” ungkapnya.

Sekda juga berpesan kepada Jemaat untuk tetap bersandar kepada Tuhan yang empunya segalanya serta pekerjaan ini, sehingga berkat Tuhanlah yang mengalir melalui jemaat untuk kesuksesan pembangunan. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top