Penyalaan listrik di 27 Kampung pada 7 Distrik di Kabupaten Jayawijaya oleh PLN

Wamena - Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya Drs Tinggal Wusono, M.AP hadir dalam kegiatan Launching Penyalaan Serentak Jaringan Listrik pada Tujuh Distrik di Kabupaten Jayawijaya dan Distrik Bugi sebagai perwakilan dari Tujuh Distrik yang memperoleh kesempatan mendapat penyalaan jaringan listrik yang dibangun oleh PLN UP2K Papua Pegunungan, Rabu ( 25/10/23).

Pemda Kabupaten Jayawijaya yang diwakili oleh Asisten I Sekda memberikan Apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada PT. PLN Persero melalui unit pelaksana proyek kelistrikan Papua Pegunungan dan UP3 Wamena atas pelaksanaan program penyalaan jaringan listrik di Kabupaten Jayawijaya.

“Semoga penyalaan listrik ini dapat memberikan manfaat dan membantu Masyarakat Kampung di Kabupaten Jayawijaya dalam kehidupan sehari-hari” ungkap Asisten I Sekda.

Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya Drs Tinggal Wusono, M.AP hadir dalam kegiatan Launching Penyalaan Serentak Jaringan Listrik pada tujuh Distrik di Kabupaten Jayawijaya. Foto: Vina Rumbewas

Drs. Tingga Wusono, M.AP mengatakan bahwa penyalaan listrik di 27 Kampung, pada 7 Distrik oleh PLN merupakan suatu terobosan yang luar biasa, selain sebagai penerang di malam hari, listrik dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas setiap hari, serta secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, dimana saat sekarang ini seluruh bidang usaha banyak yang memanfaatkan listrik.

Pada momen itu, Asisten I Sekda juga mengajak kepada masyarakat dari 27 Kampung dan 7 Distrik untuk dapat bersyukur karena dapat memperoleh kesempatan yang berharga ini.

“Kita bersyukur bahwa apa yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat yaitu dapat menikmati listrik di rumah sendiri, akhirnya dapat tercapai pada moment yang sudah ditunggu-tunggu” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten I Sekda juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan sumber daya listrik yang sudah dibangun di kampung masing-masing dengan baik, sesuai dengan kebutuhan, dan dengan memperhatikan setiap instruksi atau cara-cara penggunaan listrik serta alat-alat yang mengandung listrik tersebut dengan hati-hati dan bijaksana.

Penyalaan listrik di 27 kampung, pada 7 Distrik di Kabupaten Jayawijaya oleh PLN. Foto : Vina Rumbewas

“saya juga menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan listrik ini, selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dapat juga digunakan untuk membantu meningkatkan usaha masyarakat” ungkap Asisten I Sekda.

Selain itu, Drs. Tinggal Wusono, M.AP mengungkapakan dengan adanya listrik, masyarakat dapat berkreasi untuk meningkatkan bidang usahanya, dengan memanfaatkan produk-produk asli lokal Kabupaten Jayawijaya, sehingga kesejahteraan dan pendapatan ekonomi dapat  meningkat. (AgW/AR)

    1 Komentar

    Yonatan Tabuni

    24 November 2023

    Butuh penerangan

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top