Pembukaan MUSDA ke-XIV KNPI Kabupaten Jayawijaya Tahun 2023

Wamena - Pembukaan Musyawarah Daerah ke-XIV (empat belas) DPD-II KNPI Kabupaten Jayawijaya tahun 2023 dibuka oleh Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si dengan tema mengokohkan fungsi KNPI sebagai Laboratorium Kepemimpinan Pemuda Kabupaten Jayawijaya, Rabu (25/10/23).

Kegiatan MUSDA ini dihadiri oleh anggota Forkopimda Jayawijaya, Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Ketua MPIDPD KNPI Kabupaten Jayawijaya, dan seluruh anggota KNPI Kabupaten Jayawijaya.

Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si membuka musyawarah daerah ke-XIV (empat belas) DPD-II KNPI Kabupaten Jayawijaya tahun 2023. Foto : Erdy Protokoler

Dalam kegiatan tersebut, Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya menjelaskan bahwa Musyawarah Daerah merupakan suatu Forum Musyawarah Suatu Organisasi Di Tingkat Daerah/ Kabupaten untuk membahas masalah organisasi, kepemimpinan dan program kerja organisasi tersebut.

Sebelum melaksanakan MUSDA, DPD KNPI Kabupaten Jayawijaya telah  melaksanakan RAPIMDA yang dilakukan beberapa hari yang lalu dalam rangka menetapkan pelaksanaan MUSDA.

Pada kesempatan itu ada beberapa hal yang ditekankan oleh Lekius Jikwa, S.Pd., M.Si kepada pengurus serta peserta MUSDA yaitu KNPI harus mampu menjangkau anak-anak muda masa kini, agar lebih dalam lagi mengenal organisasi sebagai tempat pembelajaran tentang banyak hal, yang dapat membangun karakter, mau bekerjasama dan kreatif.

Kemudian Pemuda adalah sosok pemegang tongkat estafet pembangunan, sekaligus kunci bagi kemajuan maupun kemunduran suatu daerah dimasa depan. para generasi muda yang dilahirkan dalam organisasi seperti ini diharapkan harus mampu merepresentasikan diri untuk mengambil bagian dalam pembangunan di daerah maupun sampai ke pusat.

Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si Foto bersama para petinggi KNPI dan anggota Forkopimda Kabupaten Jayawijaya. Foto: Erdy Protokoler

Lanjutnya pula, jika nanti pengurus definitif terpilih, harus dapat bernegosiasi baik dengan siapapun, tetap bersikap kritis terhadap kebijakan Pemerintah, bisa menghasilkan kepemimpinan yang matang dan siap menjalani kepengurusan selanjutnya. kepemimpinan baru ini harus mampu memberikan pola-pola gerakan yang orientasinya lebih ke pengembangan potensi pemuda.

Lekius Jikwa, S.Pd., M.Si juga berharap kepada seluruh peserta MUSDA agar dapat mengikuti rangkaian MUSDA ini dengan baik, serta dapat menyumbangkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk kepentingan perkembangan organisasi ke depan. mari kita hadapi bersama segala tantangan di depan, dan harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan dengan bijak dalam bentuk Musyawarah untuk mencapai Mufakat. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top