Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (PASKIBRAKA) Kabupaten Jayawijaya dilaksanakan di Gedung Sasana Wio kantor Bupati Jayawijaya oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si, Rabu (16/8/23).

Dalam acara pengukuhan yang di pimpin langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih diperlukan pasukan pengibar bendera yang handal dan mampu bertugas dengan baik dalam mengibarkan Lambang Negara tersebut.

“Anggota Paskibraka  merupakan pelajar pilihan dari masing-masing sekolah yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa yang baik, bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan mampu membangun etika kebersamaan, kekompakan, dan kerja sama” ungkap Bupati Jayawijaya.

Malam pengukuhan paskibraka Kabupaten Jayawijaya oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si

Foto : Rio/ Protokoler

“Hari ini akan menjadi hari bersejarah dan membanggakan bagi kalian, karena setelah dikukuhkan, adik-adik resmi dan sah menjadi pasukan pengibar bendera merah putih” kata Bupati Jayawijaya.

Bupati juga mengatakan bahwa dengan momentum pengukuhan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tua dalam menyaksikan anak-anaknya dalam menjalankan tugas Negara.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si memasang atribut kepada anggota paskibraka di malam pengukuhan

Foto : Rio/ Protokoler

Pada kesempatan yang sama, Bupati Juga mengucapkan terimaksaih kepada Tim Pelatih, pembimbing, dan panitia pendamping yang sudah membantu pasukan Pskibraka hingga menjadi Tim yang solid dan siap melaksanakan tugas pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan untuk terus berjuang tanpa henti menjaga persatuan dan kesatuan dan juga menjaga keberagaman menjadi satu kekuatan sesuai dengan tema HUT Prokalamasi “ Terus melaju untuk Indonesia Maju”. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top