Semarak Karnaval diKabupaten Jayawijaya

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali mengadakan kegaiatan Karnaval Budaya yang dibuka oleh Pj Gubernur Provinsi Papua Pegunungan  Nikolaus Kondomo, S.H, M.H dan Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si di depan Tugu Salib Wamena, Kamis (10/8/23).

Dalam Karnaval Budaya tersebut hadir juga Wakil Bupati Jayawijaya bersama istri, Dandim 1702 bersama istri, Kapolres Jayawijaya, Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya, Ketua TP PKK Yustina Banua,  dan Forkompimda lainnya.

Pj Gubernur Provinsi Papua Pegunungan  Nikolaus Kondomo, S.H, M.H, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si, Dandim 1702, Wakil Bupati Jayawijaya, dan Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya

Foto : Agris Wistrijaya

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkain Acara Festival Budaya Lembah Baliem, dimana acara Karnaval Budaya ini dilaksanakan dengan penuh antusias dari masyarakat yang ikut meramaikan.

Karnaval budaya ini memiliki Thema “Noken Street Fashion” yang menampilkan peserta mulai dari tingkat kanak-kanak, Sekolah Dasar, SMP,SMA, perguruan, Payuguban hingga OPD-OPD Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutannya Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada Pj Gubernur Provinsi Papua Pegunungan  Nikolaus Kondomo, S.H, M.H yang sudah berkenan hadir dan membuka kegaiatan karnaval budaya untuk pertama kali sebagai PJ Gubernur Provinsi Papua Pegunungan.

Bupati Jayawijaya juga menyampaikan bahwa kegiatan karnaval ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Daerah untuk semakin memperkenalkan kekayaan budaya lembah baliem melalui dunia fashion dengan disajikan dengan baik akan semakin menguatkan identitas lembah baliem tanpa meninggalkan kearifan budaya lokal untuk mendorong pertumbuhan kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata.

Salah satu tampilan dari Peserta Karnaval Tingkat SMA di Karnaval Budaya 2023

Foto : Agris Wistrijaya

Pada kesempatan itu juga Bupati menjelaskan bahwa meskipun didalam karnaval berthema noken street fashion akan tetapi tetap diberikan ruang kepada kebudayaan nusantara untuk ikut bergabung sebagai bentuk penghormatan atas perbedaan budaya Bhineka Tunggal Ika yang dibingkai dalam Negara kesatuan Republik Indonesia. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top