Pembukaan penerimaan anggota baru HMKJ Kota Studi wamena

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang diwakilkan oleh Asisten II Setda Lekius Jikwa, S.Pd, M.SI menghadiri kegiatan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Jayawijaya, Kamis  (3/8/23).

Dalam sambutan Bupati Jayawijaya yang dibacakan oleh Asisten II Setda Lekius Jikwa, S.Pd, M.SI mengatakan bahwa Himpunan Mahasiswa merupakan Organisasi Mahasiswa yang kurang lebih memiliki tujuan yang sama dengan Perguruan Tinggi, Yaitu untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa baik di bidang akademik maupun non akademik, menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler dan kokurikuler yang bersifat penalaran.

Asisten II Setda Lekius Jikwa, S.Pd, M.SI saat memberikan tanda peserta dalam kegiatan Penerimaan anggota baru Himpunan Mahasiswa Kabupaten Jayawijaya

Foto : Protokoler Setda

“organisasi ini berfungsi sebagai sarana bagi mahasiswa untuk melakukan berbagai kegiatan yang memiliki kaitan dengan pengembangan nalar, dengan bebrapa tujuan, yaitu sebagai pemersatu wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa, tempat untuk menyalurkan bakat, serta menjaga hubungan baik para mahasiswa” ungkapnya.

Lekius Jikwa, S.Pd, M.SI juga menyarankan kepada mahasiswa baru yang ada di kota studi jayawijaya, untuk dapat bergabung dengan HMKJ, agar mendapatkan berbagai macam pengalaman berorganisasi serta pengembangan ilmu dengan bersinergi bersama perguruan tinggi lain.

Tidak hanya Itu, Lekius Jikwa, S.Pd, M.SI juga menjelaskan bahwa dengan bergabiung dengan HMKJ mahasiswa akan belajar bagaimana cara menjalankan program kerja dan bekerja secara tim, yang akan berpengaruh dimasa depan ketika kalian sudah mempunyai pekerjaan.

“Bergabung Dengan Himpunan Mahasiswa memang tidak wajib, setiap mahasiswa memiliki hak untuk bergabung ataupun tidak, sesuai dengan kesediaan masing-masing”ungkap Asisten II setda.

Asisten II Setda juga menjelaskan bahwa melalui Penerimaan Anggota baru ini, diharapkan adik-adik sekalian dapat menjadi individu yang kritis dan mandiri, serta mempunyai wawasan organisasi yang luar biasa, baik di kelas maupun diluar kelas, dapat berkontribusi untuk Perguruan Tinggi masing-masing, serta dapat mengembangkan bakat yang terpendam yang selama Ini tidak terekpos.

Akhir dari sambutanya, oleh Asisten II Setda Lekius Jikwa, S.Pd, M.SI berpesan khususnya kepada pengurus HKMJ kota studi Wamena, agar dalam kegiatan Ini benar-benar memperhatikan beberapa hal ini. HMKJ diharapkan mampu menyatukan keberagaman sebagai kekuatan dengan tidak membedakan maupun memecah bela, serta memberikan kesempatan pada setiap Anggota Organisasi untuk belajar menyampaikan pendapat dan aspirasi. Diharapkan juga agar anggota lama dapat merangkul anggota baru untuk mempelajari banyak hal dalam Himpunan Mahasiswa. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top