Peletakan Batu Pertama Gedung Gereja Katolik di Muliama

Wamena - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si bersama ketua PKK Jayawijaya Ibu Yustina Yeni Banua bersama Rombongan Pemerintah Daerah menghadiri Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Gereja Katolik Santo Paulus Muliama, Rabu (26/7/23).

Dalam Acara tersebut hadir Dekan Dekanat, Pastor Paroki Jayawijaya dan Para Pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si mengatakan bahwa untuk biaya pembangunan sangat besar, untuk itu sekecil apapun pemberian dari umat harus digunakan untuk pembangunan dan jangan menggunakan diluar dari itu.

Mengingat pengalaman yang sudah terjadi saat pembangunan salah satu gereja di Muliama, dimana dana yang sudah di kumpulkan disalah gunakan dengan cara simpan pinjam yang dilakukan oleh orang-orang tertentu dan uang tersebut hanya kembali setengahnya saja.

Dari kejadian tersebut, Bupati mengingatkan kepada masyarakat jika mempunyai utang harus wajib dibayar atau dikembalikan.

Bupati juga berpesan untuk setiap Kepala-Kepala Kampung serta masyarakat untuk turut serta memberikan dukungan kepada setiap Denominasi Gereja yang melakukan pembangunan di Distrik Muliama.

Bupati Jayawijaya pada saat Peletakan Batu Pertama dan memberikan bantuan pembangunan Gedung Gereja Katolik Santo Paulus Muliama

Foto : Imanuel Sawaki

Bupati Jayawijaya memberikan bantuan Dana Secara simbolis sebesar 500 juta untuk mendukung pembangunan Gedung Gereja Katolik Santo Paulus Muliama.

Bupati Jayawijaya pada saat Menanam Kopi dilahan lingkungan Pembangunan Gereja

Foto : Imanuel Sawaki

Penyerahan Bantuan Alat Kerja oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Pada saat yang sama, Bupati Jayawijaya mengajak semua yang hadir terutama Dekan Dekanat, Pastor paroki Jayawijaya, Ketua PKK Jayawijaya Ibu Yustina Yeni Banua dan para Tokoh masyarakat dan pemuda untuk menanam kopi dilahan yang sudah disediakan disekitar lingkungan Gedung Gereja Katolik Santo Paulus.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pertanian juga memberikan bantuan berupa alat kerja pertanian untuk mengelola lahan yang ada disekitar lingkungan Gereja Katolik Santo paulus Muliama. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top