Bupati Jayawijaya memberikan Apresiasi kepada Petani Kopi di Pyramid

Wamena - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si bersama Ketua PKK Jayawijaya Ibu Yustina Yeni Banua dan beberapa pimpinan OPD hadir dalam acara syukuran Petani kopi di Distrik Pyramid, Selasa (18/7/23).

Acara tersebut merupakan Acara Doa Syukuran bersama penerima piagam penghargaan yang telah diberikan pada peringatan hari kartini bulan april lalu, sehingga Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memberikan Apresiasi kepada para petani kopi di Distrik Pyramid yang setia mengembangkan Produksi Kopi Arabika.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si menghadiri Acara Doa Syukuran bersama penerima piagam penghargaan Petani Kopi di Distrik Pyramid

Foto : Brian Windesi

Dalam Sambutannya, Bupati Jayawijaya berharap pengembangan Kopi bukan hanya di Distrik Pyramid atau khususnya di petani kopi yang bernama ibu Torsina saja, melainkan juga di tempat lain yang disertai dengan dukungan Kepala-Kepala Kampung.

Bupati Juga menjelaskan bahwa dengan adanya bantuan kepada pengemban Usaha melalui Dana Kampung, dapat membantu usaha seperti usaha petani Kopi Ibu Torsina dan Pak Dani.

Selain itu, Jhon Richard Banua, S.E, M.Si juga mengatakan bahwa usaha yang dikembangkan oleh pak dani dan ibu Torsiana sudah lama di geluti, semenjak ia masih menjabat sebagai Wakil Bupati Jayawijaya sampai dengan saat ini usahanya masih tetap berjalan.

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya juga pernah memberikan bantuan berupa kendaraan roda empat untuk membantu kelancaran usaha mereka, namun pada kejadian tahun 2019 kebetulan mobil tersebut sedang di bengkel ikut terbakar karena bengkelnya dibakar, sehingga Pemerintah menganggarkan kembali bantuan Roda Empat termasuk di Distrik Taginer.

“Saya berharap Bapak/Ibu jangan merasa bahwa Bapak Bupati Paling sering ke tempat Pak Dani dan Ibu Torsina, tetapi hal ini merupakan perhatian dan dukungan agar masyarakat yang lain juga melihat dan melakukan hal yang sama seperti itu” tutur Bupati Jayawijaya.

“Pemerintah melalui Dinas Pertanian selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok Tani yang aktif baik itu petani Kopi maupun Petani sawah atau kelompok usaha lainnya di 40 Distrik” ungkap Bupati.

Di akhir Sambutannya Bupati berharap kepada Kepala Distrik dan Kepala-Kepala Kampung untuk memberikan pendekatan kepada Kelompok-Kelompok yang lain agar dapat mengembangkan usaha-usaha lainnya. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top