Bupati Jayawijaya Hadir dalam Pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Jayawijaya Periode Tahun 2023-2028 di Hotel Baliem Pilamo, senin (17/7/23).

Dalam sambutannya, Bupati Jayawijaya mengucapkan selamat untuk pengurus yang baru saja dilantik sebagai Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD-IPHI) Kabupaten Jayawijaya Periode Tahun 2023-2028 agar senantiasa bertanggungjawab dan menunjukkan Jati Diri dan keteladanan dalam memimpin Orgainsasi IPHI, serta dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekitar.

Acara pelantikan pengurus daerah IPHI Kabupaten Jayawijaya

Foto : Brian Windesi

Seperti kita ketahui bersama bahwa IPHI merupakan salah satu Organisasi Sosial Kemasyarakatan Islam di Indonesia dan  menjadi wadah bagi para Haji untuk dapat menjalin UKHUWAH (Persaudaraan Islam) dan juga silaturrahim antar sesama Haji serta seluruh kaum muslim di Indonesia.

Bupati Jayawijaya juga menjelaskan bahwa IPHI merupakan Organisasi Besar yang terpadu dan sistematis serta memiliki solidaritas, sehingga kapasitas IPHI sebagai organisasi mendapatkan pengakuan Resmi dari Pemerintah, karena telah banyak memberikan kontribusi kepada Negara dan umat islam diberbagai aspek kehidupan.

Bupati Juga berharap agar IPHI Kabupaten Jayawijaya dapat ikut mengambil bagian dalam pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan ahklak yang mulia, serta turut berkontribusi dalam pembangunan di setiap bidang  di Kabupaten Jayawijaya.

“Diharapkan agar IPHI senantiasa mengutamakan Musyawarah dalam menghadapi persoalan-persoalan baik dari dalam organisasi maupun tantangan dari luar organisasi” ungkap Bupati Jayawijaya.

Penyerahan plakat dalam acara pelantikan PD-IPHI kabupaten Jayawijaya periode 2023-2028

Foto : Brian Windesi

Akhir sambutan Bupati memberikan pencerahan yang mengatakan bahwa PD-IPHI Jayawijaya harus bersikap Profesional dalam menyikapi dan mencermati setiap tantangan kehidupan kedepan.

Selain itu Bupati Juga memberikan pesan khusus bahwa “apabila kita diberikan tanggung jawab yang kecil, kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar, berarti kita sedang  menyiapkan diri untuk diberikan tanggungjawab yang lebih besar, baik bagi pribadi, keluarga, bahkan pekerjaan kita”. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top